1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tips membuat ruang santai yang asyik
Sumber: estliving

Keberadaan area khusus sebagai ruang santai di dalam rumah, bagi sebagian orang cukup dianggap penting. Berfungsi sebagai ruang untuk melepas penat, menikmati hobi atau sekedar beristirahat, biasanya ruang santai itu pun dibuat senyaman mungkin. Untuk membuat ruang santai yang asyik, Sobat Rooang bisa menyesuaikan konsep ruang santai tersebut sesuai keinginan.

Sehingga umumnya konsep serta gaya ruang santai pun cukup bervariasi. Sobat Rooang bisa membuatnya sesuai dengan kegunaan atau fungsinya. Nah sebagai inspirasi, ada beberapa konsep ruang santai yang asyik untuk ditiru.

Ruang Santai Yang Asyik Di Balkon Rumah

ruang santai yang asyik
Sumber: glamshelf

Balkon rumah yang menghadap ke jalan, cukup menyenangkan untuk dijadikan ruang santai lho. Sobat Rooang pun bisa menikmati view yang ada di luar rumah dengan nyaman sambil duduk-duduk santai.

Untuk menghindari terkena air hujan atau udara luar secara langsung, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan dinding atau jendela kaca besar sebagai pembatas. Lebih nyaman, Sobat Rooang pun bisa mendapat sinar matahari secara maksimal.

Baca Juga: Bersantai Di Teras Hunian Dengan Nyaman, Itu Bisa Lho

Sudut Ruangan Yang Tak Terlalu Besar Juga Bisa Jadi Tempat Bersantai Yang Nyaman

membuat ruang santai yang asyik
Sumber: apartmenttherapy

Jika tak punya balkon untuk membuat ruang santai, Sobat Rooang pun bisa membuat ruang santai yang asyik di salah satu sudut rumah. Demi menghindari kesan sempit pada ruang santai, Sobat Rooang bisa meletakkan tempat duduk membelakangi jendela rumah. Sehingga Sobat Rooang pun tetap bisa bersantai dengan nyaman dan asyik sambil melepas penat.

Ruang Santai Dengan Perpustakaan Pribadi

ide membuat ruang santai yang asyik
Sumber: thespruce

Bagi Sobat Rooang yang suka mengoleksi buku dan mempunyai hobi membaca, memiliki ruang santai dengan perpustakaan mini di rumah pasti akan sangat menyenangkan. Namun jika ingin memiliki ruang santai dengan konsep ruang baca seperti ini, ada baiknya Sobat Rooang memperhatikan pencahayaan dalam ruangan ya. Sehingga Sobat Rooang pun lebih nyaman saat membaca.

Sederhana, Beanbag Di Sudut Ruangan Juga Tak Kalah Oke Kok!

cara membuat ruang santai yang asyik
Sumber: urbanoutfitters

Tanpa banyak furnitur dan area khusus, Sobat Rooang tetap bisa membuat ruang santai sederhana yang nyaman bermodalkan beanbag di salah satu sudut ruangan. Membuat rumah nyaman dan semakin menyenangkan memang tak harus mengeluarkan banyak biaya bukan? Sobat Rooang pun bisa memindah-mindahkannya dengan mudah jika bosan.

Area Bawah Tangga Jadi Lebih Bermanfaat

membuat ruang santai
Sumber: Pinterest

Terbatasnya ruang kosong di dalam rumah, sering kali harus membuat kita lebih pintar mencari celah. Karenanya, area bawah tangga yang kosong pun bisa dimanfaatkan jadi ruang santai yang asyik oleh Sobat Rooang. Untuk membuatnya semakin nyaman, Sobat Rooang bisa meletakkan alas yang cukup tebal dan empuk dengan bantal-bantal lucu di sana. Mudah, sederhana tapi menyenangkan bukan?