1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: homify / Beth Nejm

Keberadaan teras bagi sebuah rumah bukan hanya sebagai area yang menghubungkan antara bagian dalam rumah dengan bagian luar, tapi juga sebagai tampilan fasad yang menunjukkan keindahan rumah. Karenanya penting untuk mempercantik teras agar rumah pun tampak semakin sempurna, terutama bagi rumah minimalis yang belakangan ini cukup banyak diminati.

Namun untuk mempercantik teras rumah minimalis, Sobat Rooang harus menghindari beberapa kesalahan yang mungkin cukup sering dilakukan. Misalnya kesalahan memilih bahan untuk lantai teras. Nah untuk menghindari kesalahan-kesalahan saat mendekorasi teras rumah, perhatikan tips berikut ini ya.

Penataan Tanaman Hias Untuk Mempercantik Teras

Tanaman hias termasuk salah satu elemen dekorasi yang wajib ada di teras rumah. Karenanya, Sobat Rooang bisa menyiapkan spot khusus untuk menata tanaman-tanaman hias tersebut di sana. Supaya penataannya tampak rapi, Sobat Rooang bisa memakai rak bertingkat atau menerapkan konsep tanaman vertikal. Ada baiknya jumlah tanamannya juga diperhatikan agar tak terlalu banyak yang menutupi tampilan muka rumah Sobat Rooang.

tips mempercantik teras rumah
Sumber: Pinterest

Lantai Kayu Untuk Mempercantik Teras Minimalis

Untuk mempercantik teras rumah, Sobat Rooang bukan hanya perlu menerapkan elemen dekorasi tapi pemilihan jenis lantai juga perlu diperhatikan. Misalnya agar sesuai dengan tema minimalis yang diterapkan, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan lantai motif kayu dari Conwood pada teras. Terkesan natural dan hangat, lantai kayu juga memberi kesan mewah dan elegan pada fasad rumah lho. Bahkan produk lantai kayu dari Conwood ini juga mudah diaplikasikan.

teras lantai kayu
Sumber: conwood

Material Yang Tahan Lama Dan Kuat

Pemilihan material yang tepat untuk lantai teras tentu jadi hal penting yang harus diperhatikan oleh Sobat Rooang. Karenanya Conwood sebagai perusahaan yang menyediakan alternatif pengganti kayu dengan kualitas tinggi, memiliki lantai motif kayu yang kuat, tahan lama dan bebas dari pelapukan.

lantai kayu conwood
Sumber: conwood
lantai kayu
Sumber: conwood

Memilih Furnitur Khusus Untuk Outdoor

Untuk memaksimalkan fungsi teras, Sobat Rooang bisa menggunakan area tersebut sebagai tempat untuk bersantai dengan nyaman. Karenanya Sobat Rooang perlu memilih furnitur khusus yang memang difungsikan untukĀ outdoor. Sehingga furnitur-furnitur tersebut juga lebih kuat dan tak mudah rusak jika terkena sinar matahari atau cipratan air hujan.

cara mempercantik teras rumah
Sumber: instagram / deer.home

Dekorasi Yang Sesuai Dengan Tema Agar Tak Berlebihan

Setiap bagian rumah termasuk teras, haruslah didekorasi sesuai dengan konsep dan tema yang diterapkan. Nah karena konsep yang diterapkan adalah gaya minimalis, jadi dekorasinya pun sebaiknya terkesan simpel, efisien namun tetap atraktif. Mengingat dekorasi yang berlebihan pada teras minimalis justru akan membuat teras terkesan lebih sesak dan tak nyaman. Jadi Sobat Rooang sebaiknya memilih elemen dekorasi yang tepat ya.