1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
diy tempat penyimpanan cincin
Sumber: fromadreamtodiy

Sobat Rooang punya banyak buku lama yang sudah mulai menguning dan menumpuk di rumah? Atau banyaknya koleksi buku lama yang ada di rumah makin menumpuk dan Sobat Rooang sudah malas untuk membaca ulang? Nah, daripada buku-buku itu makin menumpuk dan jadi sarang rayap, mending Sobat Rooang memanfaatkannya jadi tempat penyimpanan cincin yang lebih berguna bukan?

Bukan cuma mudah dibuat dan lebih bermanfaat, tempat penyimpanan cincin yang Sobat Rooang buat sendiri dari buku lama ini juga bisa jadi tempat penyimpanan yang unik lho.

Jadi untuk membuatnya, ini lho beberapa bahan yang perlu disiapkan:

  • Buku lama yang siap digunakan
  • Lem tembak
  • Manik-manik
diy tempat penyimpanan cincin unik
Sumber: fromadreamtodiy

Setelah semua bahan untuk membuat tempat penyimpanan cincin dari buku bekas pun siap, yuk mulai bikin dengan langkah-langkah ini:

  • Bagi buku tersebut menjadi beberapa bagian dengan jumlah lembar halaman yang sama. Sobat Rooang bisa membaginya sesuai jumlah yang diinginkan. Usahakan untuk membagi lembar halamannya tak terlalu sedikit agar lebih kuat dan tak terlalu tipis ya.
  • Setelah membagi halaman-halaman buku tersebut menjadi beberapa bagian, lipat masing-masing bagian lembar halaman tersebut menjadi dua.
  • Sebaiknya lipatan tersebut menyentuh bagian paling dalam buku ya, Sobat Rooang. Jadi lebih kuat dan tidak mudah terbuka.

Baca Juga: DIY: Gulungan Tisu Toilet Jadi Tempat Pensil Bernuansa Gold Yang Mewah

diy tempat penyimpanan cincin dari buku bekas
Sumber: fromadreamtodiy
  • Setelah setiap bagian terlipat, nah Sobat Rooang sudah bisa menghias bagian ujungnya dengan manik-manik yang telah disiapkan sebelumnya nih.
  • Supaya manik-manik tersebut merekat kuat, Sobat Rooang bisa gunakan lem tembak atau lem yang punya daya rekat kuat ya.
  • Jika ingin lebih memastikan lipatan buku tersebut tidak gampang terbuka, Sobat Rooang bisa mengaitkan lipatan buku agar ikut terkena lem juga.
  • Diamkan selama beberapa saat untuk membiarkan lem mengering sempurna sebelum mulai menggunakan tempat penyimpanan cincin.
diy tempat penyimpanan cincin dari buku tak terpakai
Sumber: fromadreamtodiy

Setelah lem mengering sempurna, Sobat Rooang pun tinggal menyusun cincin-cincin koleksi milik Sobat Rooang di atas lipatan buku bekas tersebut deh. Praktis dan mudah dibuat bukan? Dengan begini buku lama Sobat Rooang pun jadi lebih berguna, koleksi cincin milik Sobat Rooang juga tak berceceran dan jadi punya tempat penyimpanan yang unik. Saat ingin memakainya Sobat Rooang pun lebih mudah mencarinya lho. Asyik bukan? Tertarik menerapkan DIY tempat penyimpanan cincin dari buku bekas ini?