1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
fasad rumah simetris
Sumber : Houzz

Setelah tahu, pentingnya sebuah fasad di dalam sebuah rumah, maka saatnya Sobat Rooang untuk menentukan mau seperti apa desain fasad rumah. Katanya sih, desain fasad rumah simetris itu bagus banget buat pandangan mata? Apa alasannya desain fasad rumah simetris bisa lebih enak dan nyaman dipandang mata? Simak dulu rangkuman jawabannya di bawah ini!

Fasad rumah simetris bikin hunian kamu lebih menyatu dengan lingkungan

Banyak banget sih yang bilang, kalau sebuah keselarasan desain hunian dengan lingkungan sekitar itu penting. Sebab, lingkungan di sekitar rumah itu bisa jadi pelengkap elemen dekoratif sebuah rumah tinggal. Bahkan mampu menonjolkan bentuk rumah tinggal yang Sobat tinggali.

fasad rumah simetris
Sumber : Pinterest

Meskipun desain fasad rumah simetris ini kelihatannya sama semua, namun tetap ada bangian di tengah yang ditonjolkan sebagai penanda adanya pintu utama hunian.

fasad rumah simetris
Sumber : decordose

Desain fasad rumah simetris bikin sirkulasi udara dan pencahayaan seimbang

Dengan memilih tampilan desain fasad rumah simetris, maka dengan sendirinya rumah tinggal milik Sobat Rooang ini akan mendapatkan ‘imej’ sebagai rumah yang sehat!

fasad rumah simetris
Sumber : Pinterest
fasad rumah simetris
Sumber : MyHouseIdea

Soalnya dengan tampilan fasad yang simetris, maka jumlah pintu dan jendela yang ada di depan rumah pasti sama, dan dengan demikian sirkulasi udara dan pencahayaan yang keluar-masuk ke dalam hunian juga sudah pasti sama. Tidak bakalan ada ruangan yang gelap dan pengap karena kekurangan pencahayaan.

Bentuk fasad rumah simetris bisa tampil minimalis

Model bentuk fasad rumah simetris ternyata mampu diwujudkan dalam gubahan yang minimalis lho!!

Baca juga : Variasi Fasad Rumah Minimalis Yang Wajib Tahu

fasad rumah simetris
Sumber : prmconstructions

Jadi tampilan fasad yang simetris, ga cuman sekedar wujud fasad yang tradisional dengan atap pelana saja. Namun, bisa tampil modern dengan atap datar khas hunian minimalis.

Dekorasi fasad rumah ala Eropa yang klasik dan cantik

Kalau kepengen punya gaya fasad rumah yang klasik ala-ala rumah Eropa, ternyata bisa juga diwujudkan dalam bentuk fasad hunian yang simetris kayak begini.

fasad rumah simetris
Sumber : hyperraum

Kalau fasadnya simetris, focal pointnya jadi jelas

Dengan mengaplikasikan tampilan fasad yang simetris, tentu saja menjadikan pandangan mata lebih enak sebab, focal point tampilan rumah dari luar terlihat jelas. Pintu utama rumah ada di tengah-tengah, dengan sisi kanan dan kiri yang merupakan jendela sirkulasi merupakan aturan pakem yang pasti diterapkan.

fasad rumah simetris
Sumber : Micaz

Jadi lebih enak ga sih dipandang mata, kalau simetris? Kalau menurut Sobat Rooang gimana? Tertarik untuk mencoba tampilan fasad rumah yang simetris, ga?

 

4 COMMENTS