1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
gaya desain rumah masa kini
Sumber : GetHow

Perubahan gaya desain rumah yang sangat cepat dari tahun ke tahun, membuat Sobat Rooang sebagai seorang pemilik rumah harus memutar otak dengan cepat. Soalnya perubahan tren gaya desain rumah itu, tak jarang berpengaruh penting untuk image hunian Sobat di mata orang lain. Jadi biar ga salah lagi dalam mendesain gaya rumah, nih Rooang kasih perubahan before and after, gaya desain rumah masa kini yang lagi populer! Kira-kira, dari inspirasi gaya desain rumah masa kini ini, ada yang sudah Sobat Rooang aplikasikan ga ya?

Gaya desain rumah masa kini, tidak lagi bergantung pada warna kalem

Warna ruangan yang kalem memang hampir menjadi idaman bagi setiap pemilik rumah. Padahal gaya rumah masa kini itu sudah tidak lagi mengaplikasikan nuansa warna-warna interior yang kalem, lho!

Before : Penggunaan warna kalem untuk ruang keluarga, sudah dianggap membosankan.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Laurel & Wolf

Soalnya aplikasi warna-warna terang yang mencolok untuk interior hunian, lebih populer dan kekinian untuk digunakan, Sobat. Tujuannya sih, supaya bisa membuat para penghuni rumah lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas! Kan, warna-warna terang yang mencolok itu secara psikologis bisa membuat efek bagi yang melihat menjadi lebih ceria dan bersemangat.

After : Nuansa warna terang yang mencolok, dapat memicu keceriaan dan semangat.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Laurel & Wolf

Bukan disebut gaya desain rumah masa kini, jika tidak ada tanaman Monstera

Tren menggunakan indoor plant sebagai ornamen dekoratif hunian, memang sudah tidak asing lagi. Selain bagus untuk tampilan interior hunian, adanya indoor plant ini juga bisa untuk menyegarkan udara di dalam hunian.

Before : Penggunaan indoor plant Fiddle leaf fig, berdaun lebar sudah kuno.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Kathy Kuo Home

Karena perubahan zaman kini tren penggunaan indoor plant juga ikut berubah, Sobat. Setelah jenis tanaman yang berdaun lebar sangat populer untuk mengisi interior ruangan, kini jenis tanaman yang berdaun unik dan nyentrik menjelma jadi tren baru.

After : Kalau indoor plant ga pakai tanaman Monstera katanya ga kekinian.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Laurel & Wolf

Jenis sofa bulat Moroccan ternyata juga tidak sesuai lagi

Meskipun jenis sofa yang berbentuk bulat ini sangat nyaman untuk difungsikan sebagai ‘sofa malas‘ di ruang keluarga, ternyata kehadirannya sudah tidak lagi mencerminkan gaya desain rumah yang kekinian, Sobat!

Before : Sofa ala Moroccan yang lucu sudah tidak lagi berkesan.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Laurel & Wolf

Kehadirannya diganti oleh jenis sofa bench yang lebih bermanfaat, untuk menampung banyak tamu saat sedang berkunjung ke rumah.

After : Sofa bench dianggap lebih fungsional dan efisien.

gaya desain rumah masa kini
Sumber : Torebkidamskie

Dari inspirasi di atas, manakah yang sudah Sobat Rooang terapkan di rumah?