1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
inspirasi hotel kapsul
Sumber : Booking

Yap, mencari akomodasi penginapan yang nyaman tentu menjadi hal penting dalam setiap travelling, apalagi jika Sobat ingin mencoba gaya travelling ala backpaker. Sebuah aliran travelling yang fokus untuk mencari tempat-tempat penginapan yang murah. Dan untuk penginapan yang murah ini, kalian bisa mencoba untuk menginap di hotel kapsul. Yang jauh lebih terjangkau daripada hotel biasa. Coba Rooang kasih beberapa rekomendasi dan inspirasi hotel kapsul di berbagai negara ya!

Inspirasi hotel kapsul di negara Rusia

Inspirasi hotel kapsul yang pertama datang dari negara Rusia tepatnya di kota Moscow. Hotel kapsul tersebut bernama Sleepbox hotel ini merupakan penginapan bintang 3 yang berlokasi sekitar 3.4 km dari Red Square.

inspirasi hotel kapsul
Sumber : Hostel in Moscow
inspirasi hotel kapsul
Sumber : sleepbox.moscowhotels24

Fasilitas penghuni kamar tentunya tidak jauh berbeda dengan penginapan pada umumnya, Sobat. Hanya saja penginapan atau hotel kapsul memiliki ukuran kamar yang lebih kecil. Tentu saja beragam kamar bisa dipilih dari kamar dengan kasur single, bunk bed, ataupun double bed. Masing-masing kamar tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri yang sesuai dengan harganya. Untuk mereka yang memilih kamar kapsul minimalis, kamar mandi tersedia di luar kamar dan sudah dilengkapi dengan alat pengering rambut.

Inspirasi hotel kapsul di Jepang

Inspirasi hotel kapsul yang modern satu ini berada tidak jauh dari stasiun Shinjuku di Tokyo. Tampilannya yang mewah dan juga fancy menjadikan penginapan ini terlihat menyenangkan. Meski terbilang kecil, kamar kapsul ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV flat, Wi-Fi dan tentunya kasur tidur bergaya futon yang khas dari Jepang. Sistem pengamananan serta loker juga tersedia sehingga akan aman meletakkan berbagai barang di hotel kapsul ini.

inspirasi hotel kapsul
Sumber : Booking

Baca juga : Kisho Kurokawa, Arsitek Jepang Yang Karyanya Mendunia

Contoh bentuk hotel kapsul di Malaysia

Untuk kalian yang ingin berlibur ke Malaysia dan harus menunggu transit panjang di Kuala Lumpur International Airport, Capsule Container bisa menjadi pilihan untuk berisitirahat. Penginapan kapsul yang berada di KLIA2 terminal utama ini mudah dijangkau.

inspirasi hotel kapsul
Sumber : KLIA

Terdapat 3 macam jenis kamar di penginapan ini, yaitu, kapsul khusus pria, khusus perempuan ataupun campuran. Tentunya tipe kamar di dalam penginapan ini tersedia dalam kasur bunk bed, dimana terdapat kasur pada bagian atas dan juga bawahnya. Sesuai dengan namanya, kamar kapsul ini terbentuk dari dinding kontainer yang tentunya menjadi ciri khas tersendiri di penginapan ini.

Desain hotel kapsul di Thailand nih

Tidak jauh dari area Festival di Pantai Pattaya, penginapan ini menyajikan pengalaman tidur dalam tampilan rustic, modern, dan juga vintage. Kamar yang tersedia di dalamnya juga beragam sehingga untuk anda yang datang ke Thailand bersama pasangan, dapat menikmati kamar tidur double bed dengan budget yang lebih ramah kantong.

inspirasi hotel kapsul
Sumber : Booking

Di dalam kamarnya pun tersedia meja kerja ataupun lemari mini untuk menggantungkan pakaian. Loker pun juga tersedia untuk bisa menitipkan barang dengan aman ketika akan berkeliling kota.

Hotel kapsul di UK

inspirasi hotel kapsul
Sumber : TripAdvisor

Hotel kapsul Yotelair di London Gatwick didesain cantik dan juga nyaman untuk refreshing ataupun beristirahat. Terdapat 3 jenis kamar yaitu kamar standard untuk satu orang, premium untuk dua orang, dan premium triple untuk tiga orang. Setiap kamar memiliki keunikan tersendiri yang nyaman untuk digunakan.