1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
singapura
Sumber: Getty / Seng Chye Teo

Sejak lama Singapura termasuk salah satu negara yang jadi destinasi wisata untuk banyak orang. Apalagi Singapura pun jadi lokasi syuting Crazy Rich Asians. Sebuah film besar yang belakangan ini banyak dibicarakan. Bukan hanya karena cerita filmnya yang asyik dinikmati, tapi juga merupakan film produksi Hollywood yang seluruh pemainnya aktor dan aktris Asia setelah film The Joy Luck Club yang dirilis tahun 1993.

Ditambah dengan lokasi pengambilan filmnya yang hampir seluruhnya di Singapura, kemungkinan bikin kita juga ingin melihat secara langsung seperti apa sih lokasi syuting Crazy Rich Asians itu?

Nah… ini lho beberapa tempat yang jadi lokasi pengambilan gambar film Crazy Rich Asians tersebut.

CHIJMES

Salah satu scene terbaik dalam film Crazy Rich Asians, adalah scene di mana Araminta Lee dan Colin Khoo, sahabat Nick, melangsungkan prosesi pernikahan. Ternyata adegan pemberkatan itu dilakukan di CHIJMES atau Covent of the Holy Infant Jesus Middle Education School lho!

lokasi syuting crazy rich asians
Sumber: Warner Bros. Pictures
lokasi syuting film crazy rich asians
Sumber: Warner Bros. Pictures

Sesuai dengan namanya, gedung ini merupakan gedung sekolah. Memiliki bangunan bergaya neo klasik, gedung ini juga tampak begitu megah dan menawan. Karenanya bukan cuma interiornya saja yang cantik, fasad gedungnya pun tak kalah menawan.

Baca Juga: Kampung Warna-Warni Dari Berbagai Negara, Bisa Dijadikan Inspirasi Lho

Gardens by the Bay

gardens by the bay singapura
Sumber: Shutterstock

Kalau CHIJMES dipilih jadi lokasi prosesi pemberkatan Araminta Lee dan Colin Khoo, Gardens by the Bay dijadikan lokasi pesta pernikahan mereka. Bukan cuma karena memiliki dua kubah dengan hutan tropis serta air terjun buatan di bawahnya, lokasi ini juga merupakan lahan hasil reklamasi yang cukup populer di dunia dengan ikon pohon artifisial berhiaskan lampu warna-warni. Jadi wajar kalau tampak sangat mewah ya.

Changi Airport Juga Jadi Lokasi Syuting Crazy Rich Asians, Kan?

Disebut sebagai bandara terbaik di dunia selama enam tahun berturut-turut, pastinya bandara Changi yang jadi gerbang utama Negara Singapura tidak boleh dilewatkan nih, Sobat Rooang. Apalagi bandara ini memang cukup berbeda dengan bandara-bandara pada umumnya. Mengingat Sobat Rooang bisa menikmati taman bunga, taman kupu-kupu, pusat perbelanjaan hingga bioskop di sini.

changi airport singapura
Sumber: changiairport

Siap-siap terkagum-kagum dengan kemewahan dan kecanggihan bandaranya juga ya!

Marina Bay Sands

Termasuk salah satu ikon Singapura, Marina Bay Sands tentu juga jadi salah satu lokasi syuting Crazy Rich Asians. Apalagi di sini juga terdapat hotel mewah dan kolam renang tertinggi serta terluas di dunia. Karenanya, area rooftop yang memiliki infinity poll pada bangunan dengan 57 lantai ini, jadi area yang paling sering dikunjungi.

marina bay sands
Sumber: wikipedia