1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
masjid permata qolbu
Sumber: Mahadiyanto Architectural Studio

Masjid sebagai tempat ibadah, selayaknya dibuat senyaman mungkin. Namun meski begitu, keindahan dan tampilan fisik masjid juga sebaiknya diperhatikan. Sehingga bukan hanya nyaman untuk beribadah, tapi juga tampak indah dan menawan. Misalnya seperti Masjid Permata Qolbu.

Terletak di Jakarta, Masjid ini tampak menawan dengan desainnya yang unik dan berbeda dengan beberapa masjid yang ada di Indonesia. Pasalnya desain arsitektur masjid ini menerapkan gaya kontemporer modern yang masih cukup langka digunakan pada masjid.

masjid permata qolbu jakarta
Sumber: Arsitag

Baca Juga: Masjid Megah dan Mengagumkan Di Seluruh Dunia Ini, Kamu Wajib Tahu

Terletak di kompleks perumahan Permata Mediterania, masjid yang mulai dibangun pada tahun 2013 silam ini memiliki ciri kolom-kolom besar yang menonjol keatas dan bersekat sekat. Warna putih yang mendominasi menjadi salah satu ciri khas gaya kontemporer pada motif di setiap sisi dindingnya. Yang tak kalah menarik dan khas adalah bentuk masjid yang sedikit mengerucut ke atas.

Pada sisi samping kanan dan kiri bangunan dari masjid juga tampak terdapat dinding menjulang yang juga masih menggunakan warna putih. Selain itu, pada arah pintu masuk masjid juga dikelilingi oleh sekat-sekat menawan. Sehingga semakin menambah kesan gaya kontemporer dari masjid ini.

Secara keseluruhan masjid yang indah ini memiliki bentuk yang menyerupai bentuk jari-jari yang tengah berdoa. Keberadaan kubah dengan lafadz Allah yang berada di tengah masjid digambarkan sebagai simbol manusia yang tengah berdoa kepada Allah SWT.

eksterior masjid permata qolbu
Sumber: architizer

Balok-balok tiang besar yang bentuknya simetri agak miring dengan warna putih yang mengililingi keseluruhan bangunan, membuat tampilan eksterior atau fasad Masjid Permata Qolbu tampak semakin megah, kokoh, menawan, suci serta mempunyai desain karakter yang unik dan berbeda. Tak heran jika masjid ini pun menjadi salah satu masjid dari seluruh dunia yang berhasil menggabungkan unsur-unsur islami dan desain kontemporer.

Baca Juga: Desain Masjid Al Irsyad Yang Berkonsep Futuristik

Bukan hanya terlihat cantik pada saat siang hari, pada saat malam hari pun tampilan Masjid Permata Qolbu yang berada di Jakarta Barat ini juga tak kalah menawan. Kesan eksotis, mewah nan elegan itu tak dipungkiri terpancar dari lampu-lampu bercahaya kekuningan yang diletakkan pada sela-sela sekat dinding. Menawan dan sangat modern bukan? Sobat Rooang tertarik mengunjunginya?

Masjid Permata Qolbu
Perumahan Permata Mediterania
Jl. Permata Mediterania Raya, RT.9/RW.3, Srengseng, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta