1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: https://aer.co.id/

Mengetahui tipe dan jenis kran termasuk salah satu syarat penting yang perlu Sobat Rooang tahu sebelum memilih kran air. Pasalnya setiap jenis kran bisa jadi mempunyai kegunaan yang berbeda satu sama lain nih, Sobat Rooang. Termasuk jika itu kran air untuk wastafel kamar mandi atau kran air untuk sink atau tempat cuci piring.

Mengingat pentingnya kegunaan kran air pada hunian dalam kehidupan sehari-hari, ada baiknya Sobat Rooang tak salah memilih jenis kran yang dibutuhkan bukan? Karena saat memilih jenis kran yang tepat, Sobat Rooang pun akan lebih nyaman menggunakannya sesuai kebutuhan. Nah, ini lho beberapa jenis kran air berdasarkan fungsinya yang perlu diketahui agar tak salah pilih.

Jenis Kran Air Leher Angsa

memilih kran air
Sumber: https://aer.co.id/

Jenis kran air leher angsa merupakan jenis kran yang paling sering digunakan untuk kitchen sink atau bak cuci piring yang ada di dapur nih, Sobat Rooang. Bentuk lehernya yang memanjang ini memiliki sifat yang fleksibel sehingga bisa digerak-gerakkan ke kanan-kiri atau atas-bawah. Dengan begitu aktivitas mencuci peralatan masak pun jadi lebih mudah bukan?

Untuk pemasangannya sendiri, Sobat Rooang bisa memasang jenis kran leher angsa dari AER ini dengan cara ditanam pada tembok. Bentuk dan pemasangannya yang fleksibel, akan memudahkan Sobat Rooang saat mencuci peralatan masak yang berukuran besar lho.

Kran Air Panas Dingin

memilih kran air berdasarkan jenisnya
Sumber: https://aer.co.id/

Memiliki model minimalis dan elegan, jenis kran air yang satu ini bisa digunakan untuk air panas dan dingin sesuai kebutuhan. Sobat Rooang pun bisa mengaplikasikan jenis kran ini pada wastafel kamar mandi atau bak cuci piring di dapur.

Bukan hanya itu, kelebihan lain yang juga dimiliki oleh kran air dari AER ini adalah bahannya yang terbuat dari kuningan tebal dengan dilapisi chrome berkualitas, sehingga lebih kuat, awet dan tahan karat. Selain lebih nyaman digunakan, Sobat Rooang juga tak perlu khawatir kalau krannya cepat rusak.

Kran Air Otomatis

memilih kran air berdasar jenisnya
Sumber: https://aer.co.id/

Bukan hanya jenis kran untuk hunian, AER sebagai perusahaan sanitary yang memiliki produk dengan desain modern dan fungsionalitas yang tinggi juga punya jenis kran air yang bersensor otomatis lho. Yang mana biasanya kran otomatis jenis ini banyak digunakan pada bangunan komersial seperti hotel, kantor, mall atau apartemen.

Salah satu keuntungan memilih kran air ini adalah karena sensornya yang otomatis dan mampu mendeteksi keberadaan tangan, membuatnya lebih higienis tanpa perlu menyalakan atau mematikannya secara manual.

Kran Shower Panas-Dingin

cara memilih kran air berdasarkan jenisnya
Sumber: https://aer.co.id/

Jenis kran ini umumnya digunakan pada kamar mandi yang menggunakan shower dengan fungsi keluaran air panas dan dingin. Dengan konsepnya yang diinstal di dalam tembok, membuatnya jadi lebih efisien dan hemat space.

Meski desainnya terkesan minimalis, namun kran ini tetap memiliki kesan mewah karena mengandung lapisan chrome yang mengkilap dan powder coating berwarna putih. Sangat elegan dan modern kan?

Baca Juga: Elemen Wajib Untuk Ciptakan Kamar Mandi Mewah Ala Hotel Di Rumah Sendiri

Kran Bathtub Shower

tips memilih kran air
Sumber: https://aer.co.id/

Dilihat dari bentuknya saja, jenis kran bathtubshower ini termasuk jenis kran yang mudah dikenali dibanding jenis kran lainnya. Beroperasi untuk bathtub dan hand shower yang bisa digunakan untuk air panas-dingin, kran air dari AER ini memiliki teknologi Neoperl-Amerika sehingga keluaran airnya pun terasa amat lembut.

Desainnya yang unik dan terbuat dari kuningan tebal, membuat kran ini semakin terlihat elegan dan mewah. Cocok untuk Sobat Rooang yang ingin memiliki kamar mandi dengan kesan mewah.

Nah setelah tahu cara memilih kran air berdasarkan jenisnya, Sobat Rooang pun lebih mudah memilih kran mana yang dibutuhkan bukan? Dari beberapa jenis ini, kira-kira jenis kran air mana yang ingin Sobat Rooang miliki untuk diaplikasikan di rumah?