1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : Master Bedroom Ideas

Penataan interior kamar tidur dengan perletakan cermin di dalam kamar tidur, ternyata tidak bisa asal-asalan. Sebab, ada banyak aspek yang harus Sobat Rooang pikirkan selain berpikir soal aspek keindahan. Misalnya mempertimbangkan soal aspek Feng shui, yang mengajarkan sisi lain soal perletakan cermin di dalam kamar tidur. Lalu, apa alasan menaruh cermin di kamar tidur tidak boleh asal-asalan? Temukan ulasannya di dalam artikel berikut ini!

Mengalami problem saat tidur, jadi satu alasan menaruh cermin di kamar tidur ga boleh asal-asalan

Mungkin masih tidak banyak Sobat Rooang yang tahu jika, ada banyak sekali faktor yang menjadi pendorong kita untuk lebih berhati-hati meletakkan sebuah barang di satu ruangan. Salah satunya soal perletakan cermin di dalam kamar tidur.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : Residence Style

Tentunya tidak bisa dipungkiri, bagi wanita khususnya adanya cermin di dalam kamar tidur jadi hal mutlak yang tidak bisa diganggu gugat keberadaannya. Namun, tahukah jika dalam meletakkan cermin ini, Sobat Rooang wajib untuk mempertimbangkan banyak hal.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : Pinterest

Seperti jangan sampai meletakkan cermin, atau pun lemari dan pintu yang ditempel cermin menghadap ke arah ranjang tidur! Sesuai penjelasan dari Konsultan Feng Shui dari Simple Shui, Amanda Gibby Peters, mengatakan bahwa sesuai dengan prinsip Feng Shui – yang menekankan tentang ‘keseimbangan energi baik’ – cermin dapat mengganggu tidur karena benda tersebut sebenarnya berfungsi untuk meningkatkan energi. Jadi jika cermin diletakkan berhadapan dengan tempat tidur, maka energi akan dipantulkan kembali pada orang tersebut yang akhirnya membuat mereka tetap terjaga dan tidak bisa tidur.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : marymary

Jangan menaruh cermin di kamar tidur yang nantinya dipunggungin ketika sedang tidur

Jangan juga Sobat Rooang menaruh cermin di kamar tidur yang nantinya ketika tidur, Sobat membelakangi atau memunggunggi si cermin ini.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : Trendir

Perihal ini berkaitan lagi dengan ilmu Fengshui, Sobat. Menurut Feng shui, ketika tidur tubuh membutuhkan energi yin sedangkan sifat cermin itu yang, sehingga ketika si cermin itu dipunggunggi maka akan timbul konflik yang bisa melemahkan chi. Dan akibatnya bisa membuat Sobat Rooang ketika bangun tidur merasa tubuh lebih lelah dan tidak segar.

Jangan terlalu sering berkaca di cermin karena ada setannya!

Ngomongin soal mitos cermin juga sepertinya tidak ada habisnya nih, Sobat Rooang. Malahan banyak banget yang bilang kalau, jangan terlalu sering berkaca di cermin! Soalnya katanya di dalam cermin ada setannya, nah loh !! Kok serem banget . . .

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : favim

Banyak orang mengatakan, cermin dapat menghasut kita, merayu, dan ngegombalin kita, Sobat! Sama seperti tugasnya setan yang selalu menggoda manusia. Apalagi ketika kamu liat wajah kamu yang semakin kusam, rambut yang ga beraturan, atau bibir pecah-pecah, pasti timbul pertanyaan dan juga pemikiran untuk memperindah semua bagian tubuh yang kurang tersebut.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : Open Spaces Feng Shui

Makanya Sobat, jangan terlalu dalam melihat cermin! Sebab, secara tidak langsung cermin bisa membuat kita berangan-angan tinggi, untuk memuji diri sendiri secara berlebihan! Inilah yang disebut bahwa di dalam cermin itu mengandung setan.

menaruh cermin di kamar tidur
Sumber : o2-web

Berkaca dan bersolek secukupnya saja, sebab yang paling penting kan terpancarnya inner-beauty kan daripada hanya sekedar cantik fisik saja!