1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mendekor kamar tidur sempit
Sumber : decorapatio

Jangan bersedih dulu, kalau kalian mendapatkan luas kamar tidur yang sempit. Karena sekarang, mendekor kamar tidur sempit jadi luas gampang kok. Termasuk oleh para Sobat Rooang yang memilih untuk tidak menggunakan jasa professional, seperti desainer interior. Gimana caranya, mendekor kamar tidur sempit jadi luas tanpa bantuan para desainer interior professional? Nih, Rooang kasih tips dan trik jitunya ya!

Mendekor kamar tidur sempit dengan memperbanyak garis vertikal

Untuk mendekor kamar tidur sempit salah satu cara mengakalinya adalah dengan menambahkan aksen garis vertikal pada kamar.

mendekor kamar tidur sempit
Sumber : Pinterest
mendekor kamar tidur sempit
Sumber : HGTV

Aksen vertikal ini sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara seperti menambahkan tirai memanjang pada jendela dari atas hingga ke lantai, mengecat kamar dengan garis vertikal, atau pun menyusun barang pada rak secara vertikal. Hal tersebut akan membuat kamar terasa lebih tinggi dan luas.

Memaksimalkan area penyimpanan di dalam kamar

Dalam mendekor kamar tidur sempit, setiap centimeter ruangnya perlu dimanfaatkan. Dan kalau perlu setiap sudutnya perlu diperhatikan, karena bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan barang.

mendekor kamar tidur sempit
Sumber : thespruce

Baca juga : Mendekor Kamar Tidur Yang Sempit, Memang Butuh Trik Khusus

mendekor kamar tidur sempit
Sumber : enfantsperdus

Di dalam kamar tidur, rak buku dan lemari pakaian perlu ditata dengan baik sehingga terlihat rapi. Kamar yang rapi akan membuat ruangan terasa lega dan luas. Jika akan membuat rak gantung pada dinding kamar, perhatikanlah sisi dinding sebelah mana yang lebih menguntungkan jika dipasangkan sebuah rak.

Usahakan jangan menyekat kamar tidur sempit

Jika ingin kamar tidur sempit milikmu terasa luas, lega dan lapang, maka menggunakan furniture yang memakan space.

mendekor kamar tidur sempit
Sumber : alibaba

Usahakan untuk memilih furniture berukuran kecil atau yang bisa dilipat, supaya bisa menghemat space.

Jangan lupakan aspek pencahayaan

Meskipun ukuran kamar tidur tidak besar, jangan lupakan aspek pencahayaan Sobat! Sebab, baik pencahayaan alami ataupun buatan akan mengubah impresi kamar tidurmu.

mendekor kamar tidur sempit
Sumber : homedit

Jendela di dalam kamar tentunya tidak boleh terhalangi furniture ataupun barang apapun sehingga cahaya dapat masuk ke dalam kamar. Untuk pencahayaan buatan dari lampu, berbagai macam teknik pencahayaan akan menghasilkan berbagai kesan, maka dari itu pilihlah teknik pencahayaan lampu yang menyebar keseluruh sudut ruangan.