Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : emiliesbeauty

Sebuah hunian yang baik tentu saja tidak hanya nyaman dari segi interior, namun juga harus aman dari segi eksterior. Untuk itulah, mengapa rumah harus ada pagar sebagai satu elemen pengaman terluar sebuah tempat tinggal. Mungkin banyak dari Sobat Rooang yang menganggap bahwa keberadaan pagar rumah itu tidak penting atau malah merusak estetika. Padahal adanya pagar untuk sebuah rumah itu sangat penting! Inilah 4 alasan logis, mengapa rumah harus ada pagar! Apa saja 4 alasan itu? Yuk, simak jawabannya berikut ini!

Mengapa rumah harus ada pagar sih? Soalnya . . .

Untuk menjawap pertanyaan soal : Mengapa rumah harus ada pagar?, Rooang akan berikan 4 alasan logis untuk para Sobat Rooang semua agar tidak lagi merasa penasaran dan bertanya-tanya.

Alasan pertama soal penegasan batas lahan sebuah hunian

Jadi kenapa sih, setiap rumah itu mesti dibangun dengan melibatkan elemen pagar? Alasan yang pertama adalah karena dengan menempatkan pagar di sebuah rumah, maka setiap pemilik rumah bisa dengan jelas menegaskan sebesar apa batas terluar dari lahan hunian mereka. Soalnya kalau ga ada pagar, bisa-bisa Sobat Rooang dan tetangga jadi bertengkar karena merasa batas lahan pada hunian tidak jelas!

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : donnerlawfirm
mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : Interior Home Plan

Kalau ada pagar kan, batas sebuah lahan hunian bisa dengan mudah ditegaskan. Tanpa ada perdebatan yang tidak penting.

Alasan kedua adalah untuk menjadi penanda rumah tinggal di antara rumah lainnya

Selain sebagai penentu atau penegas batas lahan rumah tinggal kita dengan tetangga. Alasan berikutnya yang membuat kita sebagai pemilik rumah harus memasang pagar adalah, untuk sebuah penanda atau signage tampilan rumah tinggal kita dari luar.

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : tactac.co

Fungsinya pagar sebagai sebuah penanda atau signage, bisa diwujudkan dengan cara memberik nomor di bagian luar pagar, menambahkan tanaman tertentu, atau dengan membuat model pagar yang unik dan berbeda dari rumah di sekitarnya.

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : nestled.co

Sehingga rumah tinggal kita bisa mudah dikenali!

Baca juga : Pagar Kayu Atau Pagar Besi, Mau Pilih Yang Mana Untuk Rumah

Alasan berikutnya, mengapa harus ada pagar di rumah adalah untuk pelengkap elemen dekoratif

Mendekorasi sebuah hunian tidak hanya di bagian dalam saja loh! Karena bagian luar hunian atau eksterior juga harus jadi perhatian dari Sobat Rooang sebagai seorang pemilik rumah. Untuk itulah selain wajib memikirkan tampilan fasad yang menarik, keberadaan pagar sebagai elemen dekoratif paling luar pun harus tetap dipikirkan.

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : HGTV
mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : gmm2012

Soalnya, sebenarnya pagar pun bisa tampil jadi pelengkap elemen dekoratif untuk sebuh hunian lho!! Kayak inspirasi di atas ini, cantik kan model desain pagarnya.

Alasan paling  penting, mengapa rumah harus ada pagar adalah soal keamanan

Alasan logis keempat merupakan alasan utama, mengapa sebuah rumah harus memiliki sebuah pagar. Jawabannya adalah untuk meningkatkan pengawasan keamanan di dalam rumah Sobat Rooang.

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : Freshome

Meningkatkan keamanan menjadi sangat penting, karena sekarang ini banyak tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga dengan memasang pagar yang mengelilingi rumah, maka setidaknya dapat meningkatkan pengamanan dari segala tindakan kriminal seperti pencurian.

mengapa rumah harus ada pagar
Sumber : archdaily

Apalagi kalau memasang pagar berkawat untuk halaman rumah, maka perlindungan terhadap rumah akan lebih terjamin!!

2 COMMENTS