1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mitos tentang dapur
Sumber : Pinterest

Jangan dikira mitos-mitos itu hanya untuk jodoh saja. Karena di dalam dapur hunian pun, ternyata ada beberapa mitos yang berkembang luas di masyarakat! Memangnya apa saja sih, mitos tentang dapur yang menjadi polemik di masyarakat itu? Beneran ga ya, kira-kira si mitos-mitos tersebut? Yuk, cari tahu bareng-bareng jawabannya di sini!

Mitos tentang dapur soal bahan makanan ternyata beragam, lho

Istilah mitos ini memang ga asing lagi sih, di telinga para Sobat Rooang yang tinggal di Indonesia. Karena istilah ‘mitos’ ini hampir selalu disebut-sebut ketika sedang ada saudara atau kerabat yang hamil, atau digunakan untuk menyinggung kerabat yang masih jomblo, hiks . . .

Mitos seputar spaghetti ternyata aneh ya …

Tapi ternyata istilah mitos ini juga berlaku di dalam area dapur, yang merupakan sebuah inti dari hunian. Dan ternyata, mitos tentang dapur ini ada banyak dan beragam banget lho!

mitos tentang dapur
Sumber : food.detik

Namun ternyata, mitos tentang dapur soal bahan makanan ini adalah trik jitu untuk memudahkan kalian dalam memasak. Misalnya ketika pengen memasak spaghetti nih, ada satu mitos yang berbicara untuk melemparkan spaghetti ke dinding untuk mengetahui tingkat kematangannya? Memang bisa begitu ya?

mitos tentang dapur
Sumber : Cooking for Keeps

Ternyata itu hanya mitos yang salah, Sobat!! Sebab, untuk menguji kematangan spaghetti ya tetap harus dicoba untuk dimakan.

Menambahkan garam ke dalam air, membuat rebusan lebih cepat matang

Beralih ke mitos soal pemakaian garam di dalam dapur. Katanya nih, memasukkan garam ke dalam air rebusan akan membuat, apapun yang direbus di dalamnya menjadi lebih cepat matang? Benerkah itu?

mitos tentang dapur
Sumber : food.detik

Garam tidak benar-benar membuat air mendidih lebih cepat, namun mereka dapat meningkatkan suhu air yang mendidih. Ini disebut “titik didih ketinggian,” dan itu terjadi ketika sesuatu dilarutkan dalam pelarut murni, tidak hanya dengan garam dan air.

Baca juga : Manfaat Garam Di Dalam Dapur Ternyata Sangat Banyak Ya!

MSG bikin sakit kepala dan membuat lebih cepat lapar

Berhubung sekarang lagi populer banget, istilah soal ‘generasi micin’ ga ada salahnya kan, untuk mencoba melihat, apakah mitos soal MSG atau micin yang bikin sakit kepala dan membuat lebih cepat lapar itu benar?

mitos tentang dapur
Sumber : food.detik
mitos tentang dapur
Sumber : Grace In My Space

MSG atau monosodium glutamat adalah sejenis garam natrium yang ditemukan secara alami pada banyak makanan namun pertama kali diambil dari rumput laut dan diidentifikasi sebagai sumber rasa “umami.” Telah ditambahkan dalam banyak resep dunia, New England Journal of Medicine tetap berspekulasi bahwa MSG adalah sumber sakit kepala, nyeri, dan bahkan jantung berdebar-debar. Meskipun begitu Sobat tak perlu khawatir, karena banyak penelitian telah membuktikannya aman kok. Namun, jangan mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan ya!

Dari mitos tentang dapur di atas, mana nih yang sering Sobat Rooang dengar?

 

1 COMMENT