1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
deko
Sumber: robustrak

Mewujudkan rumah idaman yang sudah lama diimpikan tentunya jadi keinginan banyak orang. Apalagi rumah juga jadi tempat istirahat serta melepas lelah setelah beraktivitas seharian. Karenanya, Sobat Rooang pasti ingin sekali punya rumah yang menyenangkan bukan? Terlebih jika Sobat Rooang bisa memiliki rumah cantik, nyaman dan kuat dengan budget murah.

Faktor keindahan, kenyamanan serta kuatnya bangunan tentu jadi faktor penting yang nggak boleh diabaikan. Mengingat ketiganya harus saling melengkapi. Namun bagaimana ya caranya menciptakan rumah cantik, nyaman dan kuat sekaligus dengan budget murah? Simak yuk!

Pemilihan Material Yang Tepat Jadi Kunci Rumah Cantik, Nyaman Dan Kuat Dengan Budget Murah

Misalnya dengan melengkapi dekorasi rumah dengan unsur kayu untuk bagian furnitur. Sehingga rumah pun terasa lebih nyaman dan hangat. Pemilihan material inti untuk bahan rumah juga tak kalah penting lho, Sobat Rooang. Misalnya seperti menggunakan bata ringan dengan kualitas terbaik dari Blesscon. Sehingga rumah pun jadi lebih kuat, tahan gempa dan tahan lama.

rumah cantik, nyaman dan kuat
Sumber: Blesscon

Apalagi bata ringan Blesscon juga lebih ekonomis, sehingga biaya yang dibutuhkan pun jadi lebih terjangkau. Dengan memilih material yang tepat, Sobat Rooang dapat menciptakan hunian yang lebih nyaman dan terasa homey.

mesin
Sumber: Blesscon

Baca Juga: Demi Hunian Yang Kokoh, Ini Tips Memilih Bata Ringan Yang Tepat

Pencahayaan Yang Baik, Terutama Pencahayaan Alami

Efek pencahayaan ternyata bisa sangat mempengaruhi kenyamanan sebuah ruangan lho, Sobat Rooang. Pasalnya ruangan yang minim pencahayaan dan terkesan gelap, juga bisa membuat rumah tampak sumpek. Karenanya Sobat Rooang perlu membuat rumah dengan jalur pencahayaan yang baik, terutama pencahayaan alami dari matahari.

pencahayaan rumah
Sumber: Pinterest

Namun jika mengandalkan pencahayaan general pada lampu yang dipasang di langit-langit rumah saja, sepertinya dapat membuat ruangan terasa kosong. Nah Sobat Rooang bisa memanfaatkan pencahayaan ruangan dengan menggunakan spotlight agar ambience kenyamanan rumah semakin tercipta.

Letakkan Unsur Tanaman Agar Rumah Lebih Sejuk

dekorasi tanaman indoor
Sumber: Pinterest

Rumah yang memiliki tanaman biasanya punya aura yang lebih menyejukkan ketika berada di dalamnya. Sobat Rooang juga bisa meletakkan unsur tanaman ke dalam rumah dengan banyak cara sederhana kok. Misalnya dengan setangkai bunga segar dan meletakkannya di vas bunga di ruang tamu atau di dapur. Tanaman hias berdaun yang mudah dirawat dan cocok untuk indoor juga bisa dijadikan pilihan menarik agar rumah lebih cantik dan sejuk. Yang pasti, bunga dan tanaman segar selalu bisa membuat ruangan menjadi lebih nyaman.

Baca Juga: Tanaman Berdaun Yang Mudah Dirawat Untuk Dekorasi Indoor

Sesuai Dengan Konsep Hunian Tropis

Saat membuat rumah, jangan lupakan fakta bahwa Indonesia adalah negara tropis ya, Sobat Rooang. Jadi konsep huniannya pun lebih sesuai. Misalnya dimulai dengan menerapkan bahan yang tepat untuk hunian tropis. Pengaplikasian bata ringan BLESSCON yang memiliki aerasi atau pori-pori pada hunian, mampu membuat suhu ruang menjadi lebih sejuk lho.

membuat rumah cantik, nyaman dan kuat
Sumber: Blesscon
rumah dengan bata ringan blesscon
Sumber: Blesscon

Mengingat bata ringan dengan kualitas yang baik, juga bisa membuat panas dari luar tidak mudah masuk ke dalam rumah. Sehingga saat musim panas, rumah pun terasa lebih sejuk dan nyaman. Namun pada saat musim hujan, Sobat Rooang tak perlu takut rumah terkena rembesan air karena kualitas bata ringan Blesscon yang cukup tahan air.

Dengan beberapa poin tersebut, impian Sobat Rooang untuk memiliki rumah cantik, nyaman dan kuat dengan budget murah pun bisa segera diwujudkan bukan?