Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
SOURCEFurnizing
rumah segitiga
Sumber : cuti.my

Keberadaan atap rumah sebagai pelindung hunian sudah tidak diragukan lagi. Namun apa jadinya jika atap rumah didesain memanjang ke bawah, sehingga menyelimuti seluruh bagian rumah, dan membentuk rumah jadi segitiga? Apakah menarik kalau bentuk rumah segitiga ini diaplikasikan? Sebelum mengaplikasikannya, simak dulu deh inspirasi soal rumah segitiga ini? Apakah bisa desain interiornya semenarik dan secantik desain interior rumah biasa?

Rumah segitiga dan bentuk desain interiornya yang menarik

rumah segitiga
Sumber : wanista
rumah segitiga
Sumber : Pinterest

Rumah segitiga ini terdiri dari dua lereng simetris yang seperti tenda. Desain rumah ini ujungnya menjuntai hingga menyentuh tanah, sehingga atap memiliki 2 fungsi sekaligus, sebagai atap itu sendiri dan sebagai dinding rumah.Dengan tipe rumah seperti ini, maka air hujan atau dedaunan yang menumpuk di atap dapat segera jatuh ke bawah, sehingga tidak memberatkan atap yang akhirnya bisa menyebabkan kerusakan. Simpel dan tidak serumit cinta segitiga pastinya, hehehe..

rumah segitiga
Sumber : house-minimalist-design-plans.blogspot

Ukuran rumah segitiga ini dari luar memang terlihat tidak terlalu luas, namun perlu ada ingat bahwa rumah ini memiliki tinggi yang hampir sama dengan tinggi rumah pada umumnya. Jadi dapat dimodifikasi nih, bangunan ini menjadi 2-3 lantai dengan menambahkan sekat-sekat, sehingga bisa ada banyak ruangan di rumah.

Bentuk rumah segitiga dari bahan kayu, memunculkan nuansa hangat

rumah segitiga
Sumber : countrycottagesonline

Bagi para penyuka rumah bergaya klasik, penggunaan unsur kayu untuk desain rumah segitiga bisa dicoba. Kerangka rumah, pintu dan jendela terbuat juga dari kayu. Namun interior dalam rumah tidak harus semuanya kayu, lho!

Baca juga : Kesalahan Memadukan Kayu Untuk Dekorasi Rumah Yang Sering Dilakukan

rumah segitiga
Sumber : Curbed

Dinding rumah tidak semuanya harus berbahan dasar kayu lho, karena kalian dapat memadukannya dengan plafon putih. Lantai rumah berbahan keramik sedangkan perabotan seperti meja-kursi serta sofa dipilih warna yang senada. Klasik!

rumah segitiga
Sumber : stayz

Jika memang kurang suka dengan rumah dinding kayu, maka bisa diganti dengan dinding tembok kok. Sebagai tambahan dapat juga bisa membangun balkon pada bagian atas dan teras dibagian bawah rumah agar terlihat lebih chic.

Apa pendapat Sobat, tentang bentuk rumah unik ini?

2 COMMENTS