1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tips memilih bata ringan
Sumber: blesscon

Saat akan membangun rumah, sudah barang tentu Sobat Rooang ingin menggunakan material terbaik demi hasil yang memuaskan bukan? Pasalnya pemilihan material untuk rumah akan mempengaruhi kekuatan bangunan. Jadi untuk membuat rumah atau bangunan yang kokoh, Sobat Rooang harus pandai memilih bahan yang tepat.

Di antara beberapa bahan material yang mungkin digunakan untuk membangun rumah, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah bata ringan. Bukan hanya lebih tahan air, bata ringan juga memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap gempa lho. Nah agar tak salah memilih, ini lho beberapa tips memilih bata ringan yang tepat untuk bangunan.

Tips Memilih Bata Ringan Yang Tepat:

1. Pilih bata ringan yang memiliki kualitas bagus dan diproduksi oleh perusahaan yang memiliki reputasi baik seperti bata ringan BLESSCON dari PT Superior  Prima Sukses. Yang mana PT Superior Prima Sukses sendiri merupakan produsen bata  ringan  terbesar di Indonesia yang menciptakan produk berkualitas tinggi. Sehingga dengan demikian Sobat Rooang tak perlu khawatir dan ragu lagi.

pabrik blesscon lamongan
Sumber: blesscon

2. Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat ada beberapa macam variasi untuk ketebalan bata ringan, sebaiknya Sobat Rooang pun memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Bata ringan BLESSCON sendiri memiliki variasi ketebalan  7,5 cm, 10 cm, 15 cm, serta 20 cm lho. Dengan banyaknya pilihan, Sobat Rooang jadi lebih mudah memilih sesuai kebutuhan bukan?

3. Bata ringan yang berkualitas itu yang tahan panas/tahan api serta tidak mudah terbakar.  Jadi pastikan untuk memperhatikan hal itu ya, Sobat Rooang. Mengingat bata ringan dengan kualitas yang baik, juga akan membuat panas dari luar tidak mudah masuk ke dalam rumah. Sehingga rumah pun terasa lebih sejuk dan nyaman.

Baca Juga: Kesalahan Yang Mungkin Dilakukan Saat Mendesain Fasad

4. Pastikan bata ringan tersebut kuat. Karena meskipun bobotnya ringan, bata ringan sebagai material penting untuk membuat sebuah bangunan haruslah memiliki ketahanan atau kekuatan yang baik terhadap getaran, seperti gempa.

bata ringan blesscon
Sumber: blesscon
cara memilih bata ringan
Sumber: blesscon

5. Indonesia merupakan negara tropis, sehingga ada baiknya Sobat Rooang pun memilih jenis material yang juga cocok untuk hunian tropis. Misalnya seperti bata ringan BLESSCON yang memiliki aerasi atau pori-pori, sehingga mampu membuat suhu ruang menjadi lebih sejuk.

6. Agar tak kesulitan mendapatkan bata ringan yang diinginkan, Sobat Rooang bisa memilih bata ringan dari produsen yang produknya sudah tersebar luas. Bata ringan BLESSCON sendiri bisa didapatkan dengan mudah melalui para agen resminya yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia lho. Jadi akan sangat mudah mendapatkannya.

memilih bata ringan blesscon
Sumber: blesscon

Dengan mengikuti beberapa tips memilih bata ringan tersebut, Sobat Rooang pun akan semakin mudah mewujudkan rumah ideal yang sudah lama diimpikan.

3 COMMENTS