1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
taman rumah
Sumber: buffstrickland

Keberadaan taman di rumah memang dapat membuat rumah tampak lebih berbeda. Cantik, nyaman, segar dan menyenangkan. Namun dalam membuat taman, ada beberapa aturan yang tentu saja perlu diperhatikan. Misalnya dalam hal penataannya atau aturan FengShui taman rumah.

Terlebih dalam aturan Feng Shui penataan taman rumah, ada beberapa hal yang dianjurkan dan dilarang yang berkaitan dengan energi positif yang bisa mengalir dalam rumah. Nah dalam penataan taman berdasarkan FengShui, berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan.

Penempatan Dan Pemilihan Jenis Tanaman

Supaya taman tampak lebih cantik, enak dipandang dan menyenangkan, jenis-jenis tanaman yang berbunga atau tanaman yang berbuah dapat dijadikan pilihan untuk taman rumah Sobat Rooang. Akan lebih baik lagi jika di taman rumah Sobat Rooang memiliki taman rindang.

Jika rumah Sobat Rooang berdekatan dengan rumah sakit atau kuburan, ada baiknya Sobat Rooang menanam pohon tersebut dengan posisi yang berseberangan dengan rumah sakit atau kuburan tersebut. Sehingga pohon tersebut dapat menghambat energi buruk dari luar rumah ke dalam rumah.

fengshui taman rumah
Sumber: Pinterest

Hindari menanam pohon di depan pintu masuk rumah. Karena keberadaan pohon di depan pintu masuk rumah, dianggap dapat menghalangi chi yang akan masuk ke dalam rumah lho.

Jalan Setapak Berdasarkan FengShui Taman Rumah

Dalam membuat taman rumah, ada baiknya Sobat Rooang juga membuat jalan setapak. Hal ini untuk menghindari kemungkinan tanaman yang akan diinjak-injak sehingga cepat rusak. Sobat Rooang bisa membuat jalan setapak dengan batu pijakan dalam bentuk melengkung dan halus. Usahakan untuk tidak memilih material yang terlalu licin jika terkena air, sehingga akan lebih aman bagi anak kecil.

aturan fengshui taman rumah
Sumber: hgtv

Sebaliknya, bentuk jalan setapak yang berbentuk satu garis lurus dan sudut yang tajam sebaiknya dihindari. Arah jalan setapak di area taman rumah, sebaiknya juga tidak dibuat lurus dengan pintu utama ya.

Baca Juga: Ciri-Ciri Taman Rumah Tropis Yang Wajib Diketahui

Usahakan Taman Rumah Memiliki Elemen Air

larangan fengshui taman rumah
Sumber: Pinterest

Supaya taman rumah terkesan lebih segar dan menyenangkan, Sobat Rooang ada baiknya tambahkan elemen air dalam taman di rumah. Misalnya seperti membuat kolam ikan mini atau kolam teratai. Pasalnya selain untuk dekorasi taman, elemen air dalam Feng Shui juga merupakan Chi lho!