1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORIvonne Sugianto - Desain Interior UK Petra
bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto - Desain Interior UK Petra // Pinterest

Negara Singapore memang dikenal dengan bangunan-bangunan modern pencakar langitnya, yang jadi banyak referensi para arsitek dunia. Namun siapa sangka ternyata di tengah banyaknya gedung-gedung pencakar langit tersebut, ada satu bangunan classic art deco berdiri kokoh di Singapore. Ingin tahu seperti apa desain interior bangunan classic art deco tersebut? Nih, penjelasan singkatnya untuk Sobat Rooang.

Bangunan classic art deco di Singapore ternyata sebuah bar

Pernah terpikir ga sih, jika gaya bangunan classic art deco yang ada di Singapore ini ternyata sebuah Bar. Yap, bar bernama Atlas Bar ini merupakan salah satu bar yang terkenal di Singapore. Bahkan menurut “The World 50 Best Bars” saat ini, Atlas Bar sedang menempati peringkat ke 4 dari 50 Bar terbaik di Asia.

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Gentlemen-Magazine

Tak dapat dipungkiri jika Atlas Bar ini menjadi yang terbaik karena bangunan serta interiornya terlihat sangat spektakuler, megah dan juga elegan. Dapat dilihat mulai bentuk bangunan serta interior seperti lantai, dinding dan plafon dalam Atlas Bar ini sangat menakjubkan sehingga memukau mata kita.

Penerapan gaya classic art deco pada interior bangunan

Atlas Bar, yang berloaksi di dalam bangungan Parkview Square ini jadi terlihat sangat unik, karena pemilihan gaya classic art deco pada interior bangunannya.

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra
bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra

Konsep bangunan yang berupa Classic Art Deco, sebenarnya dapat langsung kita ketahui melalui ornamen, style serta penggunaan warna yang elegan yaitu dominan emas, perunggu dan hitam. Style Classic Art Deco dilihat dari bentuk geometris yang tersusun dan rapi, pintu dengan pilaster dan pediments, dekorasi yang megah dan detail yang rumit nan cantik.

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Thevanderlust

Terbukti dari ornamen yang ada pada Bar ini terletak di plafon (langit-langit), pilar-pilar serta hiasan dindingnya dengan sangat detail. Ornamen dibuat dengan cara diukir yang menggunakan warna elegan seperti emas dan perunggu. Selain pada ornamen, lampu yang digunakan juga mendukung konsep yaitu dengan menggunakan lampu Art Deco.

Pengalaman tak terlupakan di dalam bangunan classic art deco, Atlas Bar

Saat memasuki Atlas Bar, kita akan merasakan pengalaman baru dengan suasana Classic Art Deco yang sangat kental dengan pencahayaan yang elegan berwarna kuning, serta bangunannya yang tinggi akan membuat kita merasa kecil dan takjub. Selain itu dekorasi serta langit-langit bangunan ini diukir sangat detail dan indah yang membuat kita semakin takjub dan terkesima. Pada bagian tengah Bar ini kita dapat melihat dengan jelas kabinet yang berisi botol-botol minuman, kabinet tersebut di desain dengan sangat tinggi sampai plafon setinggi 15 meter yang menjadikan mata kita fokus padanya.

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Urbanjourney
bangunan classic art deco
Sumber : dropsmagazine

Bukan hanya kemegahan melalui konsep Bar yang dapat menarik pengunjung, minuman Gin Cocktail di Bar ini merupakan minuman menarik minat orang-orang karena terkenal dan memiliki berbagai macam varian yang tidak dapat dirasakan di lain tempat. Yang unik dari Bar ini adalah, “peri” yang terbang ke kabinet minuman sampai langit-langit untuk mengambil botol-botol minuman. Selain minuman, santapan yang disediakan pun juga memiliki berbagai macam varian dengan tampilan yang sangat cantik sehingga kita pasti mengabadikan melalui foto dahulu sebelum menyantapnya.

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Sethlui

 

bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Sethlui
bangunan classic art deco
Sumber : Ivonne Sugianto – Desain Interior UK Petra // Sethlui

Tempat ini cocok untuk makan dengan suasana yang romantis, dilengkapi juga dengan sajian makanan lengkap yaitu makanan pembuka, utama dan penutup yang enak-enak. Namun, Bar ini memiliki peraturan untuk tidak memakai pakaian pendek dan sandal japit. Jadi, pastikan dengan benar untuk berbusana sehingga mendapatkan suasana yang berbeda melalui Atlas Bar ini.