1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : jagerhaus

Memiliki ruang tamu yang tidak besar tentu saja bisa jadi masalah. Karena bisa-bisa tamu atau kerabat yang datang berkunjung, merasa tidak nyaman. Jadi perlu sedikit trik, untuk membuat para tamu serta seluruh penghuni merasa betah berlama-lama di dalamnya. Terus gimana caranya biar betah di ruang tamu? Atasi dengan beberapa trik berikut ini, yuk!

Biar betah di ruang tamu coba perhatikan proporsi ruangan dengan furniture

Biar betah di ruang tamu dan membuat semua tamu dan kerabat yang datang berkunjung ke rumah kita nyaman, maka Sobat Rooang perlu banget nih untuk memperhatikan proporsi ruangan yang ada.

biar betah di ruang tamu
Sumber : designbd

Jika punya sofa yang terlalu besar, padukan dengan coffee table yang pas diantara dudukan. Hindari untuk memilih dekorasi yang terlalu kecil di dalam ruang karena dapat memberikan kesan berantakan jika diletakkan sembarangan di dalam ruangan.

Pilih warna putih supaya terkesan bersih

Mengingat warna putih adalah warna yang jadi favorit sepanjang masa, maka tak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna ini biar betah di ruang tamu hunian, kan?!

biar betah di ruang tamu
Sumber : Pinterest

Apalagi warna putih di ruang tamu bisa memberikan hunian kesan bersih dan rapi, lho! Dan juga warna putih ini mudah untuk dikombinasikan dengan beragam aksen dekorasi.

biar betah di ruang tamu
Sumber : Pinterest

Berikan pencahayaan yang tepat pada ruangan

Supaya biar betah di ruang tamu coba deh, perhatikan penataan cahaya lampu di dalam area ruang tamu.

biar betah di ruang tamu
Sumber : bord-eaux

Biar pada betah berlama-lama, sebaiknya gunakan pencahayaan yang berwarna redup, supaya kesan hangat semakin kuat.

Usahakan ada elemen karpet di area lantai

Supaya semakin menambah tingkat kenyamanan, coba deh Sobat Rooang mengaplikasikan karpet di area lantai ruang tamu. Hal ini bertujuan untuk membuat kesan hangat dan akrab di dalam ruang tamu terasa semakin kuat.

biar betah di ruang tamu
Sumber : Hester Street Troupe

Baca juga : Karpet Bertumpuk Menjadikan Ruangan Super Keren

Untuk ruang tamu hunian kecil, sebaiknya gunakan karpet yang memiliki pola besar. Sebab, akan memberikan gambaran lantai yang luas sehingga ruangan terasa lebih lebar. Pilihlah warna yang menonjolkan polanya, supaya membuat cahaya terpantulkan didalamnya.

biar betah di ruang tamu
Sumber : stylebyemilyhenderson

Semoga trik di atas bisa bermanfaat buat Sobat Rooang.