1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
urinoir untuk kamar mandi
Sumber: pixabay

Urinoir atau kadang disebut juga dengan urinal, saat ini memang sudah cukup banyak digunakan. Terlebih pada tempat-tempat umum, mulai dari kantor, sekolah, restoran, atau tempat-tempat umum lainnya. Barangkali tak sedikit juga yang menggunakan fasilitas urinoir untuk kamar mandi di rumah.

Sobat Rooang memang bisa saja mengaplikasikan urinoir untuk kamar mandi di rumah. Tapi sebelum itu, ada baiknya simak yuk sedikit fakta tentang urinoir atau urinal tersebut.

urinoir di kamar mandi
Sumber: Pinterest

Pertama, Pemasangan urinoir di kamar mandi rumah dapat melatih anak dalam melakukan toilet training. Selain itu keberadaan urinoir di kamar mandi akan lebih mempermudah training anak.

Kedua, penggunaan urinoir bisa dibilang bisa cukup menghemat waktu.

Ketiga, Pemakaian urinoir di kamar mandi ternyata juga bisa sangat membantu jika ada anggota keluarga atau penghuni rumah yang mengalami masalah kesehatan. Pasalnya tak jarang, bagi pria, berdiri dari kursi roda dan menggunakan urinoir dinggap lebih mudah dibanding berdiri dari kursi roda kemudian menggunakan kloset. Jadi jika ada anggota keluarga atau penghuni rumah yang mengalami masalah kesehatan, Sobat Rooang dapat mempertimbangkan memasang urinoir untuk kamar mandi di rumah.

tips urinoir untuk kamar mandi
Sumber: badkamermarkt

Keempat, Mempercantik dan membuat desain interior kamar mandi jadi lebih unik serta menarik. Keberadaan urinoir di kamar mandi, bikin fasilitas kamar mandi jadi makin lengkap. Selain itu desain interior kamar mandi pun jadi lebih menarik, mewah serta nyaman.

Kelima, Model, desain dan bentuk urinoir cukup beragam. Jadi Sobat Rooang pun bisa lebih mudah memilih yang model dan desainnya sesuai dengan interior kamar mandi. Pengaplikasian urinoir juga membuat kamar mandi tak tampak monoton dan terkesan praktis.

ide urinoir untuk kamar mandi
Sumber: Pinterest

Keenam, dari berbagai model dan pilihan urinoir yang ada, ada pula waterless urinoir yang relatif praktis dan tidak menghasilkan suara bising. Urinal model ini relatif lebih hemat air. Namun meski praktis, urinoir tetap butuh perawatan secara berkala ya.

Baca Juga: Membuat Kamar Mandi Idaman Yang Ideal Dan Cantik

Ketujuh, harus dibersihkan secara rutin dan berkala. Seperti seluruh bagian kamar mandi yang harus dibersihkan secara rutin dan berkala, urinoir juga harus dibersihkan secara rutin dan berkala. Sehingga tidak membuat kuman dan bakteri berkembang.

urinoir kamar mandi
Sumber: Pinterest