1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
fasad rumah murah
Sumber : 7desainminimalis

Karena fasad itu adalah wajah sebuah bangunan, maka tak heran jika banyak hal yang harus diperhatikan ketika akan mendesain sebuah hunian. Apalagi jika lokasi rumah Sobat Rooang ada di sebuah perumahan yang didesain serupa, tampilan fasad rumah yang unik menjadi sebuah identitas yang harus ditonjolkan. Nah,supaya tampilan fasad rumah terlihat menarik, penggunaan material yang murah dan ramah lingkungan mulai populer di kalangan dunia properti. Lalu kira-kira, jenis material apa saja nih yang cocok untuk mendesain fasad rumah murah?

Material kayu cocok digunakan untuk kesan alami tapi mewah

Karena ingin mendapatkan bahan material untuk mendesain fasad rumah murah, penggunaan elemen kayu mungkin bisa jadi satu pilihan. Dan karena banyaknya jenis-jenis kayu, Sobat Rooang harus pilih jenis material kayu yang cocok untuk digunakan di area outdoor.

fasad rumah murah
Sumber : HomeWorldDesign
fasad rumah murah
Sumber : Inhabitat

Contoh elemen kayu yang cocok untuk digunakan pada area eksterior itu, kayu bengkirai, kayu ek, pinus dan cedar. Namun jangan lupa untuk memberikan cat anti rayap pada material fasad dari kayu ini, ketika sudah tahap proses finishing.

Batu andesit untuk kesan hunian yang kokoh

fasad rumah murah
Sumber : qualifiedremodeler

Batu andesit juga dapat dimanfaatkan sebagai material fasad rumah. Batu ini dapat di susun dengan menggunakan pola tertentu supaya tampilan rumah lebih elegan dan natural. Penggunaan batu andesit memang banyak digunakan, karena cara membersihkannya cenderung mudah dan sederhana.

Tampilan klasik fasad dengan penggunaan bata ekspos

Bata ekspos memang digunakan untuk menampilkan kesan natural pada dinding luar rumah. Cara pengaplikasian bata ekspos pertama-tama batu di rendam terlebih dahulu sebelum akan dipasang.

fasad rumah murah
Sumber : Pinterest

Kemudian siapkan campuran semen dan pasir dalam kadar yang sama. Pasang bata ekspos dengan seksama, kemudian lapisi permukaan bata yang sudah kering dengan cat finishing.

Material fasad rumah murah yaitu plester aci dengan finishing cat

Material ini termasuk salah satu material yang paling banyak dijadikan pilihan untuk mendesain fasad rumah murah, Sobat. Alasan utamanya adalah karena plester aci yang kemudian diberi finishing cat, termasuk bahan material yang paling mudah didapatkan dan harganya murah.

fasad rumah murah
Sumber : freshome

Biar ga kelihatan murahan, gunakan produk cat dari TAKA Paints Armor! Soalnya TAKA Paints Armor itu, memiliki NanoSkin Technology yang mampu memberikan hasil permukaan yang lebih halus untuk tampilan fasad sebuah hunian.

fasad rumah murah
Sumber : Taka Paint

Baca juga : Harus Tahu Nih, Tips Mengecat Dinding Luar Rumah Yang Tepat

fasad rumah murah
Sumber : Taka Paint

Selain itu TAKA Paints Armor juga memiliki perlindungan menyeluruh terhadap permukaan dinding eksterior rumah dari serangan jamur dan lumut, selama kurn waktu 5 tahun, Sobat Rooang!