1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
gaya fasad rumah
Sumber : onekindesign

Persoalan mendekorasi rumah tidak hanya bertumpu pada bagian interior saja, namun bagian eksteriornya juga wajib diperhatikan. Oleh karena itu ketika masuk pada bagian mendesain tampilan fasad rumah pun, banyak banget Sobat Rooang yang kebingungan untuk menentukan gaya fasad seperti apa yang akan digunakan. Nah, daripada terus-terusan bingung, nih Rooang ada beberapa inspirasi gaya fasad rumah yang sesuai sama kepribadian kamu? Kayak gimana model gaya fasadnya, yuk simak cerita lengkapnya disini.

Model gaya fasad rumah untuk si pemilik rumah yang suka ketenangan

Bagi para pemilik rumah yang punya kepribadian yang tenang dan santai, biasanya sih lebih suka untuk mengaplikasikan model gaya fasad rumah yang terbuat dari material kayu.

gaya fasad rumah
Sumber : Love Design Ideas

Dengan mengaplikasikan gaya model fasad kayu yang berbentuk kisi-kisi, biasanya memang akan membuat kesan tenang, santai sekaligus hangat di dalam rumah. Apalagi material kayu ini cocok banget untuk diaplikasikan di rumah-rumah Indonesia, sebab cocok banget sama iklim negara kita yang tropis.

Bagi yang berkepribadian suka bersosialisasi gaya fasad rumah didominasi kaca lebih tepat

Jika Sobat Rooang adalah tipe pribadi yang suka banget berbagi dan bersosialisasi, maka gaya fasad rumah dengan dominasi pemakaian material kaca dan jendela adalah gaya yang tepat buat kamu. Soalnya bisa membawa suasana eksterior ke dalam interior dengan lebih maksimal.

gaya fasad rumah
Sumber : Bangun Rumah

Tentu jika mengaplikasikan material kaca di tampilan fasad rumah, ada kelebihan lain yang bisa didapat. Selain bisa menikmati limpahan cahaya matahari pagi dan cahaya bulan setiap malam, pemandangan di halaman rumah yang indah bisa secara langsung Sobat nikmati dari dalam rumah.

gaya fasad rumah
Sumber : Arsitektur

Bagi yang memiliki kepribadian unik, gaya fasad rumah kontemporer lebih sesuai

Tampilan gaya fasad rumah kontemporer, karena bentuknya yang minimalis tapi asimetris cock banget untuk kalian yang memiliki kepribadian unik.

gaya fasad rumah
Sumber : Arginuring Arsitek
gaya fasad rumah
Sumber : homedsgn

Baca juga : Fasad Rumah Simetris, Katanya Sih Lebih Enak Dipandang Mata

Yang punya kepribadian mengagumi barang antik pasti suka gaya fasad yang klasik

Untuk tampilan fasad rumah yang klasik, biasanya sesuai sama para pemilik rumah yang juga mengagumi benda-benda antik. Jadinya untuk menunjukkan kesukaan mereka terhadap barang antik, gaya klasik jadi pilihan.

gaya fasad rumah
Sumber : hyperraum