1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Tinggal di dalam hunian yang sempit, pasti tidak akan nyaman layaknya ketika kalian tinggal di dalam hunian yang besar dan luas. Tapi ternyata hal itu tidak terjadi, di dalam hunian tiga lantai yanag bergaya minimalis modern ini! Suasana hangat dan nyaman, terasa sangat kental di dalam hunian. Pasti deh penasaran sama bentuk hunian tiga lantai yang minimalis di New York berikut ini?!

Ternyata hunian tiga lantai ini termasuk jenis rumah duplex

Memiliki lahan yang kecil tentu saja tidak menjadi sebuah halangan untuk memiliki hunian yang nyaman. Salah satunya adalah desain sebuah hunian di New York, US ini. Hunian tiga lantai ini, terbukti mampu memanfaatkan fungsi ruang dengan sangat baik. Buktinya hanya dengan luasan 122 meter persegi, dari ruang tamu hingga kamar tidur semua tersedia di hunian ini.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Karena hunian ini merupakan tipe rumah Duplex, yaitu dua unit rumah yang saling melekat dan diperlakukan sebagai satu paket. Sehingga hunian ini seperti bangunan hunian 2 unit yang memakai satu dinding umum bersama. Tapi tetap ada bedanya sih, hunian tiga lantai berikut ini berbeda dari hunian di sebelahnya. Rumah ini memilih desain terbuka dengan penggunaan dinding kaca di bagian depannya.

Dengan gaya minimalis, interior hunian sangat efisien

Tentunya dengan penggunaan dinding kaca di bagian depan hunian, memberikan dua efek bagi hunian. Efek positifnya hunian yang terlihat sempit bisa terasa lebih luas dan lapang, sirkulasi udara dan pencahayaan juga akan terasa lebih maksimal. Namun efek negatifnya kesan private sebuah hunian berkurang sih.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Tentunya tidak seluruh aktivitas dapat terlihat, Sobat karena bagian yang terbuka itu masih bisa diakali kok. Misalnya dengan menggunakan roller blind atau tirai.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily
hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Tapi terlepas dari berkurangnya rasa privasi karena penggunaan dinding kaca, pemilihan gaya desain interior yang bergaya minimalis sangat tepat untuk hunian ini. Sebab, gaya minimalis yang simpel tanpa banyak dekorasi, bisa memberikan kesan luas dan lapang, pada hunian yang luasnya terbatas ini.

Pemilihan warna pastel dan monokrom memberikan kesan manis untuk hunian

Beranjak ke dalam rumah huniannya, pada lantai pertama, bagian ruang tamu yang segaja diturunkan sekitar satu meter, tampil menawan dengan sofa memanjang berbentuk L dan coffee table bundar di bagian tengah. Pilihan warna bernuansa cokelat muda menjadikan ruang tamu terasa hangat dan nyaman. Ditambah bean bag berwarna pastel, menjadikan gaya ruang tamu manis dan atraktif.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Lanjut pada lantai duanya, terdapat ruang makan dan juga dapur yang cukup luas. Desain ruang makan dengan sofa berbentuk L yang mepet ke dinding, membuat penghuni rumah dapat langsung melihat ke luar halaman melalui jendela kaca yang lebar.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Sedangkan untuk lantai paling atas berfungsi sebagai ruang privat pemilik hunian. Dari luar hunian, tampak balkon rumah yang terhubung dengan tangga di luar huniannya. Setelah menaiki tangga, hal yang pertama kali terlihat adalah area bersantai. Sofa bundar empuk yang terpasang di sudut ruang ini memberikan ruang yang nyaman untuk penghuni bersantai dan beristirahat sejenak sambil menonton tv.

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Baca juga : Inilah Tips Memakai Warna Pastel Untuk Interior Hunian Anda

hunian tiga lantai
Sumber : archdaily

Desain kamar tidurnya sangat minimalis dengan perpaduan warna-warna netral seperti putih, krem, dan juga abu-abu. Beberapa hiasan menggantung tampil sangat manis  dengan proporsi yang tepat, seperti halnya beberapa lukisan di dalam dinding kamar ini.