1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menciptakan ruang keluarga
Sumber : Nagpurentrepreneurs

Memang tidak semua rumah memiliki penghuni anak-anak. Namun dengan kehadiran anak-anak dijamin deh, suasana sebuah hunian akan terasa lebih hidup! Oleh karena itu, supaya anak-anak bisa dengan nyaman bermain di dalam rumah khususnya ruang keluarga, yuk coba menciptakan ruang keluarga yang ramah anak. Caranya gimana? Jangan khawatir Sobat nih, Rooang kasih tips dan triknya!

Membuat dekorasi ruang keluarga yang ramah anak

Adalah sebuah tantangan untuk mempertahankan ruang keluarga yang tetap stylish, di tengah kehidupan Sobat Rooang bersama anak. Tapi dengan menerapkan gaya yang tepat, menciptakan desain serta dekorasi ruang keluarga yang ramah anak, itu mudah banget!

menciptakan ruang keluarga
Sumber : decoratio

Prinsip pertama untuk membuat dekorasi ruang keluarga yang ramah anak, manfaatkan saja hasil karya anak-anak, untuk jadi pajangan dinding di ruang keluarga. Selain menjadi hiasan dekoratif, memajang hasil karya anak juga adalah sebuah cara untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak.

Meletakkan mainan favorit anak, jadi langkah berikutnya untuk menciptakan ruang keluarga yang ramah anak

Karena dunia anak-anak itu dekat bermain dan permainan, tidak ada salahnya juga jika ketika Sobat Rooang ingin menciptakan ruang keluarga yang ramah anak itu dengan cara, meletakkan beberapa mainan favorit anak di dalamnya.

menciptakan ruang keluarga
Sumber : snapjaxx

Namun tetap biasakan pada diri anak, untuk selalu membereskan mainannya sendiri ketika selesai bermain. Hal itu harus dilakukan supaya ruang keluarga ga berantakan, ketika ada kerabat atau sahabat datang berkunjung.

Gunakan material sofa yang aman untuk anak-anak

Aktivitas anak-anak yang sangat gemar bermain memang harus ditunjang dengan cara, menggunakan bahan-bahan material dekorasi yang aman untuk anak-anak.

menciptakan ruang keluarga
Sumber : snapjaxx

Misalnya dalam pemilihan sofa di ruang keluarga nih, perlu diperhatikan jenis kain pelapis sofa yang tahan noda, tahan cakaran, dan tetap lembut di kulit anak-anak yang masih sensitif.

menciptakan ruang keluarga
Sumber : esignindulgences

Jenis kain pelapis yang ramah dan aman untuk kulit anak-anak adalah, slip-covered, denim, atau kain sunbrella. Sebagai tambahan, pemilihan warna gelap atau bold dapat menjadi opsi yang baik, mengingat warna gelap tidak cepat kotor.

Pilih furniture yang tidak bersudut tajam

Mungkin hampir semua orang tua pernah mengalami peristiwa dimana buah hatinya jatuh,  dan bagian kaki atau tangannya mengenai pinggiran meja yang tajam. Nah, supaya hal itu tidak terjadi, dianjurkan untuk memilih furniture meja dan kursi di ruang keluarga yang tida memiliki sudut-sudut tajam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

menciptakan ruang keluarga
Sumber : CRYO 2018

Pilih aja desain coffee table yang bentuknya bulat, dan kursi bulat ala bean bag yang lucu, empuk dan punya sudut yang tumpul.

Baca juga : Kunci Penting Yang Harus Diperhatikan Dari Ruang Bermain Anak

Menyediakan dinding kreativitas untuk anak-anak

Sebuah rumah tanpa kehadiran anak, mungkin akan terasa tenang dan damai. Karena seringkali atau bahkan setiap kali, anak-anak pasti membuat kekacauan. Entah membuat lantai kotor terkena lumpur, atau sofa dan dinding yang penuh dengan coretan. Tapi memang seperti itulah wajarnya anak-anak.

menciptakan ruang keluarga
Sumber : Pinterest

Makanya, menyediakan dinding kreativitas untuk anak-anak berkreasi di dalam ruang keluarga itu penting banget!