1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
lingkungan kerja yang tidak sehat
Sumber : juve.cenitdelacabrera

Lingkungan kerja tidak sehat adalah salah satu faktor penyebab stress yang sring melanda para pekerja. Dan persoalan stress ini bisa jadi masalah besar jika tidak diatasi dengan benar. Oleh karena itu, coba deh terapkan 3 hal berikut ini supaya terhindar dari berbahayanya lingkungan kerja yang tidak sehat! Apa saja 3 hal tersebut? Simak saja ulasannya di bawah ini!

Hilangkan lingkungan kerja yang tidak sehat dengan meletakkan aromaterapi

Tips pertama untuk menghilangkan lingkungan kerja yang tidak sehat di sekitar Sobat Rooang adalah, dengan mencoba meletakkan satu buah aromaterapi di dalam ruangan. Aromaterapi yang sudah dikenal manfaatnya untuk menyegarkan udara di dalam ruangan kamar tidur, juga bisa loh kalian gunakan untuk menyegarkan ruangan kerja.

lingkungan kerja yang tidak sehat
Sumber : Shenzhen Yi You Ma International Trade Co., Ltd

Tinggal sesuaikan saja aroma yang ingin digunakan di dalam ruang kerja, kemudian letakkan aromaterapi itu di sudut-sudut ruangan kerja supaya aroma segarnya bisa menyebar secara merata.

Hias meja kerja dengan tanaman hias yang cantik

Satu lagi nih, cara yang bisa dilakukan untuk membuang lingkungan kerja yang tidak sehat di dalam kantor kalian, yaitu dengan menghias meja kerja dengan tanaman hijau.

lingkungan kerja yang tidak sehat
Sumber : Homesthetics

Hal itu dilakukan supaya bisa membuat suasana di dalam ruang kerja milik Sobat, terlihat lebih sejuk dan asri. Selain itu warna hijau yang terpancar dari jenis tanaman bisa membuat stress akibat beban pekerjaan menjadi berkurang.

Cobalah dengan rutin merapikan meja kerja

Lingkungan kerja yang tidak sehat itu bisa terjadi jika tampilan meja kerja Sobat Rooang berantakan dan tidak rapi. Tumpukan kertas-kertas, berkas materi presentasi, pensil, pulpen, penggaris, kalkulator hingga kabel gadget yang sering berserakan di atas meja kerja inilah, yang biasanya membuat stress meningkat di dalam kantor.

lingkungan kerja yang tidak sehat
Sumber : Tribun Pontianak
lingkungan kerja yang tidak sehat
Sumber : kompasiana

Nah, supaya stress itu tidak terus-menerus menyerang pikiran dan tubuh Sobat Rooang, maka segeralah bersihkan meja kerja dari barang-barang yang tidak penting. Atur dan posisikan berkas-berkas penting dalam satu tempat, agar tidak membuat meja berantakan dan tentunya lebih mudah dicari ketika dibutuhkan.