1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membersihkan bak kamar mandi
Sumber : decorpad

Tidak ada orang yang menyukai bak mandi kotor, tetapi tidak ada juga yang suka membersihkannya. Tapi betapa takutnya Sobat akan tugas ini, ada banyak pilihan kok, agar proses membersihkannya jadi lebih sederhana. Pengen tahu kan, gimana cara membersihkan bak kamar mandi yang baik dan benar? Nih, tips dan triknya hadir buat Sobat semua!

Langkah pertama, bersihkan bak kamar mandi dari kotoran

Untuk membersihkan bak kamar mandi dari noda dan kuman, coba untuk membersihkan dulu isi dalam bak kamar mandi. Bersihkan dari semua kotoran yang menempel di dalam bak kamar mandi seperti rambut, hewan-hewan kecil atau noda dan minyak yang menempel di dalam sana.

membersihkan bak kamar mandi
Sumber : Dekoruma

Gunakan pancuran mandi (shower) untuk membersihkan semua kotoran yang ada. Jika ada  kepala pancuran yang bisa dilepas, gunakanlah untuk menyemprot sekeliling bak mandi. Jika tidak, gunakan gayung atau ember kecil untuk menuangkan air ke sekeliling bak mandi.

Coba untuk membersihkan bak kamar mandi dengan pembersih alami

Langkah selanjutnya untuk membersihkan bak kamar mandi adalah, sebaiknya Sobat Rooang menggunakan bahan pembersih alami. Misalnya, penggunaan asam jeruk dan garam yang dikenal ampuh untuk membersihkan noda minyak.

membersihkan bak kamar mandi
Sumber : Vemale

Asam dari jeruk dan sifat abrasi garam akan membantu mengikis kotoran pada bak kamar mandi. Selain itu, jeruk grapefruit juga akan membuat aroma kamar mandi beraroma seperti jeruk. Nih, ada langkah-langkahnya buat Sobat Rooang coba di rumah:

membersihkan bak kamar mandi
Sumber : wikiHow
  • Potong jeruk menjadi dua. Taburkan garam ke separuh bagian potongan jeruk.
  • Taburkan garam pada bak mandi yang basah.
  • Gosok bak mandi dengan jeruk, sambil memeras air jeruknya. Gunakan beberapa buah potong jeruk agar, seluruh bak kamar mandi bersih.  
  • Terakhir, bilas sisa garam dan bulir jeruk yang menempel.

Lakukan dengan agenda bersih-bersih secara rutin

membersihkan bak kamar mandi
Sumber : jerseygardens

Jika ingin mendapatkan kondisi bak kamar mandi terus bersih dan mengkilap, sebaiknya Sobat Rooang secara rutin membersihkannya. Kalau bisa setiap hari sih, agar noda minyak yang ada di dalam bak kamar mandi bisa hilang. Tipsnya sehabis selesai seharian beraktivitas di dalam kamar mandi, cuci bak kamar mandi dengan air hangat, kemudian di lap dengan handuk bersih, supaya tak ada noda yang menempel.