1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membersihkan ruang keluarga
Sumber : The Spruce

Yang namanya ruang keluarga, tentunya harus butuh perawatan dan acara bersih-bersih rutin dalam pemeliharaannya. Karena kalau ga dibersihkan, bisa dibayangkan betapa kotor dan tidak nyamannya anggota keluarga yang ada. Maka itu, tidak salah jika pemandangan yang berantakan di ruang keluarga akan membuat siapapun tidak betah. Nah, supaya ruang keluarga semakin nyaman, kuasai saja beberapa trik cepat dalam membersihkan ruang keluarga berikut ini, yuk!

Membersihkan ruang keluarga dimulai dari mengatur kabel-kabel listrik

Dalam area ruang keluarga tentunya ada banyak sekali alat-alat kelistrikan yang terpasang. Nah, saat akan mulai membersihkan ruang keluarga, coba deh Sobat Roang perhatikan kembali soal pemasangan kabel-kabel alat listrik yang terpasang di sana.

membersihkan ruang keluarga
Sumber : Pinterest

Dan biar ga berantakan, coba deh Sobat Rooang rapikan kabel-kabel di ruang keluarga itu. Caranya bisa dengan meletakkannya di sela-sela belakang kabinet, memaku ke dinding hingga menjepit dengan rapi. Dijamin, pekerjaan sekali ini akan membuat ruang keluarga terlihat rapi tanpa banyak harus dibersihkan berulang kali.

Mulai membersihkan area di belakang furniture

membersihkan ruang keluarga
Sumber : IKEA

Penataan sofa atau kursi yang ada di depan dinding atau berdekatan, pasti membuat sisa space untuk kotoran, debu dan kuman datang menghampiri. Sehingga wajib banget nih, ruang atau space kosong di belakang sofa untuk dibersihkan, ketika Sobat Rooang memulai agenda membersihkan ruang keluarga.

Jangan lupa untuk mengatur kembali pajangan koleksi di dinding dan lemari

Ketika sudah melakukan agenda membersihkan ruang keluarga, Sobat Rooang jangan sampai lupa untuk merapikan kembali koleksi pajangan yang ada. Periksa kembali setiap sudut koleksi pajangan yang ada di dinding ruangan, hingga barang koleksi yang disimpan di dalam lemari.

membersihkan ruang keluarga
Sumber : urbanoutfitters

Baca juga : Tips Mengakali Rumah Yang Penuh Benda Koleksi

membersihkan ruang keluarga
Sumber : Pinterest

Karena banyak debu yang menempel, jangan sampai kelupaan untuk membersihkannya Sobat!!

Sapu dan pel lantai ruangan dengan telaten

Setelah cara di atas selesai dilakukan, sekarang mulai deh agende bersih-bersihnya. Sapu dulu lantai ruangan keluarga, hingga semua debu dan kotorannya hilang.

membersihkan ruang keluarga
Sumber : Godrej Hit

Setelah itu, baru deh ambil kain pel, lalu pel lantai dengan telaten supaya ruangan terlihat bersih mengkilap!!