1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: uwitan

Salah satu desain kamar tidur yang banyak disukai dan trendi adalah konsep desain kamar tidur minimalis. Bukan hanya lebih sesuai untuk rumah yang lahannya terbatas, membuat kamar tidur minimalis juga membuat ruangan menjadi lebih efisien dengan kesan modern lho.

Mengingat kamar tidur minimalis terkenal dengan konsepnya yang efisien, jadi penataan kamarnya pun harus rapi dan tertata dengan baik. Karena itu pemilihan perabotan atau furnitur untuk kamar tidur minimalis juga harus tepat.

Supaya kamar tidur minimalis tampak selalu rapi dan tak terkesan sempit, ada beberapa elemen yang harus ada. Apa saja ya? Simak yuk!

Cermin Pasti Wajib Ada Dong!

Cermin termasuk salah satu elemen penting yang tak boleh dilewatkan saat mendekorasi ruangan minimalis bukan? Saat membuat kamar tidur minimalis, cermin juga wajib ada nih, Sobat Rooang. Selain bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, cermin juga bisa jadi elemen dekorasi untuk mempercantik interior kamar. Karenanya pemilihan bentuk dan desain cermin juga jadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

cermin bulat untuk membuat kamar tidur minimalis
Sumber: uwitan

Misalnya dengan memilih cermin berbentuk bundar dari Uwitan. Modelnya yang minimalis, tak akan membuat dekorasi kamar tidur minimalis Sobat Rooang terkesan berlebihan. Apalagi materialnya juga memiliki unsur kayu, sehingga tetap terkesan natural dan cantik.

Rak Buku Yang Terkesan Ringan

Koleksi buku yang Sobat Rooang punya tentu tidak boleh dibiarkan berceceran, sehingga kamar tidur jadi berantakan. Solusinya mudah kok. Sobat Rooang cukup letakkan rak buku di dalam kamar. Supaya tak membuat kamar tampak penuh, Sobat Rooang bisa gunakan rak dengan konsep terbuka dari produk Uwitan ini.

rak buku terbuka
Sumber: uwitan

Dengan 5 rak yang memanjang ke atas, Sobat Rooang bukan hanya bisa meletakkan buku, namun juga bisa meletakkan berbagai barang atau hiasan kecil yang lucu lho. Lebih multifungsi bukan? Warna natural dari kayu pinusnya juga memberikan kesan elegan dan simple, buku-buku jadi rapi dan tidak berantakan lagi deh.

Baca Juga: Gaya Desain Tangga Gantung Minimalis Ini, Unik Banget!

Artsy, Gantungan Baju Ini Jangan Dilewatkan Saat Membuat Kamar Tidur Minimalis

Menggunakan gantungan baju yang bentuknya biasa, udah terlalu mainstream lho. Nah untuk membuat kamar tidur minimalis milik Sobat Rooang tampak lebih elegan, Uwitan juga punya produk gantungan baju Folding Hook! Gantungan baju ini membuat kamar tidur bukan cuma rapi, tapi juga jadi tampak lebih cantik bukan? Jadi pastikan Sobat Rooang tidak melewatkan produk ini ya!

kait lipat
Sumber: uwitan

Uwitan sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang tumbuh di Yogyakarta sejak 2015. Perusahaan yang bergerak di bidang furnitur dan perabot rumah berbahan kayu ini juga konsisten menggunakan kayu solid bersertifikat “Indonesian Legal Wood” pada setiap produknya lho. Bahkan melalui tangan terampil para perajin kayu lokal profesional, kualitas dan keunikan menjadi fokus utama yang terus dijaga.

Dengan mengutamakan nilai guna serta estetikanya, bentuk dan model produk Uwitan yang tidak termakan zaman pun sangat cocok untuk desain interior bergaya minimalis.

Tambahkan Karpet Supaya Lebih Nyaman

Karpet termasuk salah satu pemanis kamar tidur minimalis yang sangat eye-catching. Kegunaannya bukan hanya sebagai pemanis, tetapi juga bisa membuat kamar tidur terasa lebih nyaman.

karpet kamar tidur minimalis
Sumber: Pinterest

Untuk menjaga keselarasan nuansa interior kamar tidur, Sobat Rooang bisa menggunakan karpet dengan warna putih gading, abu-abu muda, cokelat muda atau hitam yang cocok untuk konsep minimalis. Dengan bentuk dan bahan yang cukup beragam, akan mempermudah Sobat Rooang memilih sesuai dengan keinginan. Mudah bukan membuat kamar tidur minimalis supaya lebih efektif?