1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menata bumbu di dapur
Sumber : Pinterest

Dapur yang cantik dan menarik adalah dapur yang didesain dan ditata dengan rapi. Apalagi di dalam dapur menyimpan banyak sekali bahan dan alat memasak. Yang pasti ada di dalam dapur tentu saja bumbu dapur. Keberadaan bumbu dapur tentu tidak bisa dipisahkan dari keseluruhan area dapur. Apalagi jika Sobat Rooang menata bumbu di dapur dengan cara yang tidak tepat, maka dapur bisa terlihat berantakan dan tidak rapi! Oleh karena itu, Sobat Rooang perlu mengetahui tips dan trik menata bumbu di dapur dengan benar. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini!

Trik menata bumbu di dapur dengan menggunakan wadah dan rak penyimpanan

Salah satu trik menata bumbu di dapur yang benar adalah dengan menggunakan wadah atau rak penyimpanan khusus.

menata bumbu di dapur
Sumber : Serious Eats
menata bumbu di dapur
Sumber : privatebook2017

Letakkan di dalam wadah atau rak penyimpanan yang diberi label nama pada masing-masing wadah bumbu, supaya tidak keliru saat ingin menggunakannya.

Pisahkan bumbu dapur dari peralatan dapur

Jika ingin menata bumbu di dapur dengan baik dan tidak terganggu dengan hal-hal lain, maka pisahkan wadah bumbu di dapur dengan peralatan dapur. Letakkan mereka di tempat yang berbeda. Agar mudah saat dibutuhkan, dan tidak kebingungan ketika ingin  membersihkannya.

menata bumbu di dapur
Sumber : LiveInternet
menata bumbu di dapur
Sumber : Daisies & Pie

Atur bumbu dalam dapur sesuai dengan penggunaannya

Menata bumbu di dapur juga bisa Sobat Rooang lakukan dengan, mengaturnya sesuai dengan intensitas penggunaannya.

menata bumbu di dapur
Sumber : Pinterest
menata bumbu di dapur
Sumber : Pixabay

Tempatkan bumbu yang paling sering digunakan di bagian depan, dan sebaliknya letakkan yang paling jarang digunakan di bagian belakang urutan bumbu dapur. Dengan penataan tersebut, pastinya Sobat Rooang akan lebih mudah untuk menggapai bumbu yang paling dibutuhkan.

Pisahkan jenis bumbu dapur sesuai karakteristiknya

Beberapa bumbu dapur ada yang jenisnya bisa disimpan pada wadah terbuka, tapi ada juga yang harus disimpan di dalam wadah tertutup. Maka persiapkan juga wadah bumbu yang berbeda jenis.

menata bumbu di dapur
Sumber : foodandwine

Atau bisa juga mengakalinya dengan cara meletakkan bumbu dapur yang sering digunakan pada rak terbuka, sedangkan bumbu dapur yang jarang digunakan dalam lemari tertutup.

menata bumbu di dapur
Sumber : Feed Me Phoebe

Sehingga Sobat Rooang juga harus melihat perbedaan karakteristik ini, sebelum menata bumbu di dapur.