1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang kerja ala fengshui
Sumber : Local Market Launch

Ruang kerja adalah area kreatif dan juga produktif, sehingga energi di ruangan tersebut harus benar-benar bagus untuk mendukung performa kinerja. Nah, karena ilmu Fengshui juga ilmu yang berdasarkan energi positif, maka membuat desain ruang kerja ala Fengshui sepertinya bisa meningkatkan produktifivitas kerja deh? Ga percaya? Coba disimak dulu deh, penjelasannya di bawah ini!

Mendesain ruang kerja ala fengshui dimulai dengan menentukan lokasi yang tepat

Memang idealnya jika memutuskan untuk membuat ruang kerja di rumah, Sobat harus meletakkan area ruangan kerja ini agak terpisah dari ruangan lainnya. Kalau bisa malah jangan sekali-kali membuat ruang kerja yang menyatu denngan area kamar tidur! Soalnya menurut ilmu fengshui, hal itu hanya akan mengurangi “chi” atau pancaran energi positif yang ada.

ruang kerja ala fengshui
Sumber : Home Decor Cool 2018

Atau letakkan area ruangan kerja di dalam rumah yang mempunyai langit-langit ruangan yang tinggi, dengan maksud untuk bisa mempercepat pertumbuhan produktivitas bisnis Sobat Rooang.

Jangan memilih meja kerja berbentuk L

Dalam mendesain ruang kerja ala fengshui, persoalan memilih furniture kerja pun harus dipertimbangkan dengan baik. Apalagi soal pemilihan meja di ruang kerja, Sobat Rooang ga bisa asal memilih loh! Karena jika asal-asalan memilih meja kerja, bisa-bisa aura dan energi positif akan hilang.

ruang kerja ala fengshui
Sumber : Hackyzh

Sehingga untuk pemilihan model meja kerja, menurut ilmu fengshui pilihlah meja dengan model yang lurus. Kalau bisa sih yang model mejanya persegi panjang atau lengkung, jangan pilih meja kerja berbentuk L, karena katanya bisa membatasi gerakan Sobat juga aliran energinya.

Ruang kerja harus selalu dalam keadaan rapi

Karena lingkungan kerja yang tidak sehat itu tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan mental, maka jangan sampai Sobat Rooang lupa untuk selalu merapikan ruang kerja ya!

ruang kerja ala fengshui
Sumber : Pinterest

Dan menurut ilmu fengshui, ruang kerja yang berantakan itu bisa mempengaruhi pergerakan energi positif, sehingga harus benar-benar rajin membersihkan ruangan kerja. Supaya sehat jiwa dan raga, Sobat Rooang.

Menghadirkan elemen kuadran

Menurut ilmu fengshui, elemen kuadran dalam ruang kerja itu penting. Karena kuadran itu bisa membantu kemakmuran dan kesejahteraan dalam karir. Nah, supaya paling tidak membantu produktivitas bekerja coba deh gantungkan lampu kristal, mangkuk kristal, atau tanaman yang menjulur pada ruang kerja.

ruang kerja ala fengshui
Sumber : hipstamama
ruang kerja ala fengshui
Sumber : Pinterest

Selain bagus untuk membantu menguatkan energi positif di ruang kerja, adanya tanaman dan juga lampu kristal juga bisa membuat tampilan interior ruangan jadi cantik!

Pemilihan warna dalam ruang kerja ala fengshui itu sangat penting

Dalam pemilihan warna untuk gaya desain ruang kerja ala fengshui itu harus benar-benar dipikirkan dengan baik, Sobat!

ruang kerja ala fengshui
Sumber : retaildesignblog

Jika ingin mahir dalam membuat kesepakatan dengan pihak lain, pakai dekorasi ruang kerja menggunakan warna merah.

ruang kerja ala fengshui
Sumber : Pinterest

Baca juga : Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Ruang Kerja Kamu

Ahli feng shui juga menyarankan warna kuning karena mampu menghidupkan semangat untuk ruang kerja. Warna kuning juga bisa memacu kreativitas, fokus, dan disiplin.

Apa kalian tertarik mencobanya, Sobat Rooang?