1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: Istimewa

Menjalani aktivitas sehari-hari yang cukup monoton memang mudah membuat bosan. Apalagi kalau kita harus setiap hari beraktivitas di meja kerja yang begitu-begitu saja. Padahal menjaga mood agar tetap produktif saat kerja itu sangat penting. Karenanya kita harus berusaha menjaga mood agar tak mudah bosan dan produktivitas kerja dapat dijaga. Tak jarang, untuk mengusir rasa bosan kita perlu meletakkan sesuatu di atas meja kerja yang bisa membangkitkan semangat. Misalnya dengan memilih jenis tanaman hias untuk meja kerja yang tepat.

Selain bisa menjadi hiasan untuk mempercantik meja kerja, tanaman hias pada meja kerja juga bisa membersihkan udara lho. Tak hanya itu, keberadaan tanaman hias di meja kerja juga dapat meningkatkan rasa bahagia Sobat Rooang.

Tanaman-tanaman hias ini bukan hanya tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tapi juga bisa tumbuh di tempat indoor. Supaya meja kerja makin cantik dan tak tampak monoton, ini lho beberapa tanaman hias yang bisa Sobat Rooang letakkan di atas meja kerja..

Peace Lily Sebagai Tanaman Hias Untuk Meja Kerja

Bunga peace lily termasuk bunga yang bentuk visualnya cantik dengan daun-daun yang cukup lebar dan ranum. Jadi bikin meja kerja terkesan makin cantik dan lebih berwarna karena tanaman peace lily bukan hanya tampak hijau.

tanaman hias untuk meja kerja
Sumber: apartmenttherapy

Bukan cuma itu, peace lily juga bisa menyerap karbondioksida dan senyawa kimia organik lainnya dalam volume banyak. Jadi bikin udara sekitar lebih sehat juga bukan?

Kamu Juga Bisa Letakkan Philodendron Di Meja Kerja

Entah meja kerja Sobat Rooang terletak di area yang dapat banyak cahaya matahari atau di sudut ruangan yang kurang terkena matahari, tanaman Philodendron selalu bisa jadi pilihan untuk menghias meja kerja Sobat Rooang. Warna daunnya yang hijau mengkilap, memberi kesan riang pada meja kerja.

tanaman hias di atas meja kerja
Sumber: Getty Images / Kristen Prahl

Perawatannya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiramnya 2x seminggu. Apalagi tanaman ini juga mampu membebaskan udara dari VOC dan menyerap karbondioksida yang berlebih. Sehingga Sobat Rooang lebih dapat menjaga produktivitas yang cenderung menurun karena konsentrasi yang menurun nih.

Lidah Mertua Yang Tak Berdaun Lebar

Tanaman lidah mertua bisa menyerap polusi di sekelilingnya dan menggantinya dengan oksigen. Karenanya, tanaman ini jadi salah satu tanaman yang cocok untuk diletakkan di meja kerja.

tanaman hias meja kerja
Sumber: theurbanmama

Bentuknya yang tak berdaun lebar dan mengarah ke atas, tak membuat aktivitas Sobat Rooang terganggu. Tumbuhan ini pun jamak tumbuh di Indonesia, jadi Sobat Rooang bisa mendapatkannya dengan mudah.

Baca Juga: Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Ruang Kerja Kamu

Spider Plant Juga Tak Kalah Menarik Nih…

Ruang kerja yang minim ventilasi dan cahaya alami, seharusnya tak menghalangi Sobat Rooang untuk merawat tanaman hias di atas meja kerja. Misalnya dengan memilih tanaman yang mudah dirawat seperti Spider Plant. Jadi tanaman ini bisa jadi salah satu pilihan tanaman untuk menghias meja kerja Sobat Rooang.

tanaman untuk meja kerja
Sumber: rollingnature

Jadi beberapa tanaman hias untuk meja kerja ini bisa dijadikan pilihan untuk Sobat Rooang menghias meja kerja. Lebih menyenangkan, segar, mood terjaga dan produktivitas kerja pun tak menurun.