1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
meja-dapur-ini-bisa-dibuat-sendiri-dirumah

Meja dapur menjadi pokok utama bukan dalam penataan dapur dan peralatan serta berkreasi dalam memasak. Nah, beberapa orang lebih menyukai membuat meja dapur sendiri sesuai dengan ide dan selera mereka. Selain, merancang sesuka hati, ia akan memberikan fungsional tambahan pada meja yang akan dibuat. Menyediakan beberapa ruang untuk meletakkan peralatan serta menyimpan bahan pokok makanan adalah salah satu fungsi penting dari pembentukan meja.

Ruangan yang dibagi sebagai penyimpanan bisa disebut sebagaiPulau Dapur” loh. Karena dapat menyatu dalam satu tempat yang berbeda-beda. Dalam satu meja yang memiliki banyak ruang penyimpanan bisa ditempatkan ditengah-tengah ruang dapur sebagai titik fokus dari desain dapur. Mulai dari persiapan memasak, makan santai hingga penyimpanan, fungsional meja ini sangat menguntungkan bagi dapur dan menambah nilai arsitektur dari desain yang dibuat.

Menyusun Laci disetiap Sudut Meja Dapur

sumber : decoist.com

Laci disetiap ruang yang anda buat bisa dijadikan tempat peralatan masak yang lebih rapih dan tertutup loh! selain memberikan kesan sederhana karena terbuat dari kayu, namun meja tersebut bisa ditutupi dengan kaca agar lebih mudah melihat barang-barang yang ingin diletakkan atau digunakan kembali. Jangan lupa, pasang roda kecil di kaki meja agar mudah dipindahkan apabila berkegiatan memasak ditaman rumah ataupun di luar rumah.

Memanfaatkan Batu Sebagi Tumpuan Meja Dapur

sumber : renoguide.com.au

Jika berfikir batu bata hanya sebagai pondasi bangunan, ide kreatif bisa mengubahnya menjadi meja yang rapi walaupun bentuknya tidak beraturan, apabila disusun dengan benar batu ini akan menopang meja dengan baik. Sedikit polesan pada batu yang tersusun, dapat memberikan kesan unik terhadap meja tersebut.

Menyulap Potongan Kayu Membentuk Meja

decoist.com
sumber : decoist.com

Melihat kayu berserakan di sekitar rumah ataupun di gudang, jangan langsung dibuang! bisa saja membentuk meja kecil nan simple ini. Cukup disusun dan diratakan panjang dan lebarnya lalu satukan hingga berbentuk meja serta memberikan cat sesuai keinginan. Jadilah meja ini yang lebih memilik daya guna yang tinggi pada bagian dapurmu.

Menggunakan Pola Kayu Lapuk

sumber : decoist.com

Simple namun efisien. Penggunaan konsep kayu lapuk kini digermari dikarenakan modelnya yang unik dan bisa berwarna abu-abu kehitaman. Pembuatannya pun cukup mudah tetapi sisi desainnyapun masih terlihat kok!

Berkonsep Suasana Pedesaan Skandinavia

sumber : renoguit.com.au

Dapur yang dilengkapi dengan tiang dan balok kayu solid, meja kayu, dan tempat duduk eklektik.Menambah kenyaman beraktifitas di dapur.

 

Konsep mana nih yang akan sobat rooang buat dirumah ?