Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
aplikasi dinding kaca
Sumber : Interior Design Ideas

Beberapa bahan material yang dulu tidak banyak digunakan dalam pembuatan sebuah rumah, kini menjadi tren untuk membuat rumah terlihat semakin megah dan menawan. Seperti misalnya aplikasi dinding kaca pada sebuah rumah. Jika sebelumnya penggunaan kaca banyak digunakan sebagai jendela-jendela rumah saja, namun kini mulai banyak juga digunakan sebagai dinding. Jika sobat Rooang tertarik untuk memiliki rumah atau hunian dengan aplikasi dinding kaca, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Apa saja manfaat yang tersembunyi di balik dinding kaca?

Aplikasi dinding kaca di rumah membuat suasana hunian terasa modern

Tenyata aplikasi dinding kaca dalam sebuah hunian itu bisa memunculkan suasana modern, loh!

aplikasi dinding kaca
Sumber : Pinterest

Apalgi jika ditempatkan dengan tepat di dalam rumah, material kaca tersebut akan memberi kesan artistik pada konsep desain interior ruangan.

Menjadikan ruangan dalam hunian kedap suara

Bukan hanya membuat rumah tampak cantik dan modern, tak disangka ternyata aplikasi dinding kaca juga memiliki sifat membuat ruangan jadi kedap suara. Sehingga jika Sobat Rooang ingin membuat rumah atau sebuah ruangan yang tak ingin terganggu dengan suara bising di luar, material kaca sebagai dinding rumah dapat dijadikan alternatif pertimbangan.

aplikasi dinding kaca
Sumber : Pinterest

Menjadikan suasana ruangan hunian terasa rileks

Penggunaan dinding kaca pada sisi hunian seperti menghubungkan bagian privasi dengan dunia luar yang terbuka. Sehingga kita bisa melihat dan memandang semua pemandangan di luar rumah dari dalam rumah, tanpa usaha yang besar.

aplikasi dinding kaca
Sumber : properti.liputan6

Oleh karena itu, memasang dinding kaca di rumah bisa memunculkan kesan serta suasana rileks dalam ruangan. Bayangkan saja jika Sobat tinggal di kawasan yang dekat pantai, kemudian setiap hari ketika bangun tidur bisa melihat hamparan pemandangan indah laut setiap hari, wah pasti bikin happy kan!?

Baca juga : Deretan Pantai Super Cantik Yang Ada Di Dunia

Membuat ruangan yang kecil jadi terasa lega

Satu alasan penting yang membuat banyak orang, menggunakan aplikasi dinding kaca pada sebuah hunian adalah, untuk membuat ruangan di dalam rumah yang sempit terasa lebih lega.

aplikasi dinding kaca
Sumber : fuelcalculator

Karena kaca memiliki sifat transparan, makanya dia dapat memberi kesan seolah-olah ruangan tak memiliki batas, sehingga membuat ruangan terkesan luas dan lapang.

aplikasi dinding kaca
Sumber : bluecreekmalta

Selain itu, dengan pengaplikasian material kaca pada dinding rumah juga membuat cahaya matahari secara leluasa dapat masuk ke dalam rumah. Dengan kelebihan ini tentu aplikasi  dinding kaca juga akan membuat rumah jauh dari kesan lembap.

2 COMMENTS