1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membuat ruang santai
Sumber : Architectural Digest

Dengan rutinitas pekerjaan yang dilakoni setiap hari, sudah pasti manusia juga perlu istirahat. Sehingga mendesain sebuah ruangan yang nyaman untuk bersantai di rumah itu penting banget! Namun, apakah desain ruangan santai tersebut nyaman? Jika belum, Rooang ada nih, tips atau cara membuat ruang santai di rumah yang nyaman?! Coba deh, disimak baik-baik penjelasan di bawah ini!

Pilih jenis permukaan furniture ruang santai yang berserat halus

Salah satu cara membuat ruang santai yang nyaman di rumah adalah dengan memilih furniture yang tepat. Dan pilihan furniture yang tepat itu bisa Sobat Rooang dapatkan dari, memilih jenis furniture yang memiliku karakter tampilan permukaan yang halus.

cara membuat ruang santai
Sumber : StyleCaster

Soalnya efek yang diperoleh dari meletakkan furniture yang halus ini, bisa membuat perasaan hati jadi lebih tenang loh! Apalagi bagi Sobat yang memiliki karakter agresif atau gampang gugup, penggunaan furniture dengan permukaan halus ini sangat cocok.

Hindari meletakkan cermin di dalamnya

Sesuai prinsip dari ilmu Fengshui, katanya sih hindari untuk meletakkan cermin di dalam ruang santai. Karena cermin itu memiliki sifat yang mengumpulkan energi, yang mana bertolak belakang dengan tujuan dari ruang santai, yang ditujukan untuk jadi tempat melepaskan energi.

cara membuat ruang santai
Sumber : furnizing

Oleh karena itu, supaya membuat ruang santai di rumah berfungsi secara maksimal, hindari deh meletakkan cermin di dalamnya.

Cara membuat ruang santai yang super nyaman itu dengan mengaplikasikan elemen-elemen warna hijau

Satu lagi nih yang penting untuk diperhatikan para Sobat Rooang dalam rangka, sebuah cara membuat ruang santai di rumah yang nyaman dan maksimal, yaitu jangan lupa untuk mengaplikasikan elemen-elemen hijau di dalamnya.

cara membuat ruang santai
Sumber : beachesboracay

Elemen-elemen hijau tersebut bisa Sobat aplikasikan dengan cara, meletakkan tanaman Palem loh! Saolnya tanaman Palem ini khususnya Palem Reed dan Areca adalah jenis tanaman yang bisa tumbuh di dalam ruangan yang minim cahaya.

Baca juga : Tanaman Monstera Ternyata Banyak Manfaatnya, Apa Saja Ya?

Maksimalkan pencahayaan ruang santai dengan penggunaan bohlam halogen

Memaksimalkan pencahayaan ruang santai dengan bohlam halogen bisa membuat suasana di ruang santai lebih terang. Apalagi jika ruangan tersebut minim cahaya alami, penggunaan lampu dengan jenis bohlam halogen ini akan menciptakan suasana yang lebih hangat.

cara membuat ruang santai
Sumber : Pinterest

Bagaimana, Sobat Rooang? Siapkah membuat desain ruang santai yang bisa berfungsi maksimal?