1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : Graham & Brown

Aplikasi wallpaper pada dinding rumah memang cukup diminati. Namun ternyata ada beberapa kekurangan aplikasi wallpaper atau kertas dinding yang patut diketahui. Nih, beberapa alasan yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan wallpaper pada dinding rumah. Apa saja alasan tersebut?

Kekurangan aplikasi wallpaper pada dinding rumah itu karena mudah mengelupas

Salah satu kekurangan pengaplikasian wallpaper dalam dinding hunian itu dinding jadi lembap, sehingga wallpaper akan mudah mengelupas.

kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : muralswallpaper

Sehingga meski memiliki daya tahan yang relatif lebih lama dibanding cat dinding biasa, namun kekurangan pemasangan wallpaper ini harus diperhatikan dengan baik. Hindari mengaplikasikan kertas dinding tersebut pada area dinding yang mudah lembap.

Menyebabkan dinding berjamur

Selain wallpaper itu cepat mengelupas pada dinding hunian, ternyata dia juga bisa menyebabkan dinding hunian kalian jadi cepat berjamur loh!

kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : hearthomemag

Apalagi jika ruangan yang dipasangi wallpaper tersebut, bentuknya tertutup, lembap dan  pengap, wah sudah dipastikan deh, dibalik wallpaper yang indah akan muncul bintik-bintik jamur pada dinding hunian kalian.

Pemasangannya lebih rumit

Berbeda dengan mengaplikasikan cat dinding, pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah membutuhkan persiapan khusus yang sedikit lebih rumit dibanding pengaplikasian cat dinding. Terutama jika harus melepas dan mengganti wallpaper yang sebelumnya sudah terpasang. Alat-alat yang dibutuhkan untuk memasangnya pun cukup banyak dan rumit jika dibandingkan dengan pengaplikasian cat dinding.

kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : urbanlife

Perawatannya agak rumit dan susah dibersihkan

Wallpaper yang tersedia di pasaran sudah pasti bahannya pun berbeda-beda. Dan pada beberapa jenis wallpaper tersebut, ada beberapa jenis wallpaper yang tidak mudah dibersihkan jika terkena kotoran.

kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : Ofdesign

Sehingga ketika Sobat memilih untuk menggunakan wallpaper sebagai elemen penutup dinding hunian kalian, maka harus dirawat dan dibersihkan secara rutin. Supaya tidak ada noda atau kotoran yang menempel dan membuat wallpaper jadi tidak sedap dipandang mata.

Wallpaper itu pasti meninggalkan bekas

Satu lagi nih, kekurangan dari pemasangan wallpaper yaitu pasti deh ketika akan mengganti model wallpaper lama ke model baru, ada bekas yang ditinggalkan di dinding hunian.

kekurangan aplikasi wallpaper
Sumber : Laurel & Wolf

Karena pemasangannya menggunakan lem, jika tidak dilepas dengan benar maka sisa lem dari kertas dinding tersebut dapat meninggalkan bekas pada dinding. Oleh karena itu jika tidak ingin meninggalkan bekas, Sobat Rooang harus melepasnya dengan hati-hati.