1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
macam-macam jenis taman
Sumber : Garden Design

Keberadaan taman pada sebuah hunian memang penting. Karena taman itu penting untuk menjaga kualitas udara di sebuah hunian terutama bagi yang tinggal di perkotaan. Dan ternyata taman itu jenisnya ada banyak dan bermacam-macam lho! Supaya Sobat Rooang semakin tahu nih, ada daftar macam-macam jenis taman yang bisa diaplikasikan pada sebuah hunian? Apa saja jenis taman tersebut?

Macam-macam jenis taman berdasarkan letaknya

Macam-macam jenis taman rumah ternyata bisa dilihat dari di mana dia akan diletakkan, Sobat Rooang! Untuk jenis taman rumah yang diletakkan di dalam rumah, merupakan sebagai satu solusi mengatasi kondisi rumah yang lembap dan panas. Sehingga biasanya ada innercourt atau taman kering yang membantu untuk mengembalikan kualitas udara di dalam hunian.

macam-macam jenis taman
Sumber : imaniadesain
macam-macam jenis taman
Sumber : pinimg

Dan jenis taman berkonsep innercourt ini juga bisa Sobat Rooang rancang dengan membuat sebuah kolamair, yang berisi tanaman air di atasnya.

Macam-macam jenis taman berdasarkan ornamen pengisi

Sebuah taman itu tentunya diisi oleh berbagai ornamen atau elemen, kan?! Ada rumput, bebatuan, bangku taman, dan tentu saja beragam tanaman hijau, bunga serta pepohonan. Nah, ternyata macam-macam jenis taman itu juga bisa berasal dari ornamen atau elemen pengisi tersebut.

Ada taman yang luas, rimbun dan sejuk, karena diisi oleh banyak tanaman hijau, bunga dan pepohonan, seperti berikut ini!

macam-macam jenis taman
Sumber : Garden Lovers Club

Lalu ada juga taman kering yang didominasi oleh rerumputan dan bebatuan serta beberapa pohon saja. Yang cocok untuk kondisi hunian dengan lahan yang tidak luas, Sobat Rooang.

macam-macam jenis taman
Sumber : LANDSCAPING AND GARDENING DESIGN

Jenis taman vertikal untuk lahan hunian terbatas

Untuk rumah-rumah bertipe mungil, jangan sampai melupakan keberadaan taman. Khusus untuk rumah-rumah berlahan mungil dan sempit, keberadaan taman vertikal bisa menjadi solusi, lho!

macam-macam jenis taman
Sumber : Decoist

Karena bentuknya yang menempel di dinding dan tidak membutuhkan lahan luas di atas tanah, maka taman vertikal bisa Sobat Rooang aplikasikan di rumah atau apartemen. Supaya udara segar dari tanaman bisa membuat, kualitas udara di dalam hunian Sobat Rooang menjadi lebih sehat!