Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : epipla-maragos

Memiliki ruang makan yang indah dan nyaman tidak harus didesain pada ruangan yang besar. Untuk ukuran rumah dan ruang makan yang kecil, furniture pada ruang makan dapat ditata sehingga memberikan suasana yang menyenangkan. Berikut ini, ada beberapa tips trik untuk mendesain ruang makan berukuran kecil supaya terasa nyaman. Seperti apa caranya? Simak baik-baik nih, tips dan triknya!

Perhatikan bentuk meja makan yang akan digunakan

Untuk mendesain ruang makan berukuran kecil itu, Sobat Rooang wajib memperhatikan bentuk meja makannya. Soalnya kan dalam sebuah ruang makan itu yang penting adalah bagaimana meja makannya, kan?!

mendesain ruang makan
Sumber : Decoist

Biasanya sih kalau untuk mendesain ruang makan berukuran kecil, bentuk meja bundar seperti di atas itu sudah yang paling pas deh! Selain cantik, bentuknya yang bulat juga tidak makan banyak tempat di dalam ruangan sehingga, ruang makan yang kecil tidak bakalan terasa sempit!

Memilih model kursi makan yang tepat

Selain memilih desain meja makan yang tepat, jangan lupakan soal kursi makannya dong! Karena mereka adalah satu kesatuan, maka dalam mendesain ruang makan berukuran kecil pun model kursi makan yang akan digunakan harus dipilih yang terbaik.

mendesain ruang makan
Sumber : comoorganizarlacasa

Dan model kursi makan yang tepat adalah model kursi makan yang tanpa sandaran lengan. Soalnya model kursi makan tersebut tepat untuk, ukuran ruang makan yang kecil. Bisa menghemat ruang dan bisa dipindahkan ke berbagai area jika sedang ada kebutuhan tertentu.

Mendesain ruang makan yang berukuran kecil wajib untuk melihat material furniture

Dalam mendesain ruang makan yang berukuran kecil, Sobat juga wajib untuk memperhatikan dengan detail bahan-bahan atau jenis material furniture apa yang akan digunakan.

mendesain ruang makan
Sumber : HGTV
mendesain ruang makan
Sumber : Style Motivation

Material transparan seperti kaca, akrilik, akan membuat ruang makan terasa lebih luas  dibandingkan material berbahan solid.

Memasukkan unsur cahaya alami ke dalam ruangan

Satu hal lagi yang penting dalam mendesain ruang makan berukuran kecil yaitu, dengan memasukkan unsur pencahayaan alami ke dalam ruangan!

mendesain ruang makan
Sumber : Style Motivation

Pencahayaan alami dalam ruang akan sangat berpengaruh di dalam ruang makan kecil ini. Soalnya Dengan tampilan yang terang dan mudah diliat, ruang makan akan terasa lebih luas.

Baca juga : Meletakkan Pencahayaan Yang Tepat Dalam Hunian

mendesain ruang makan
Sumber : Seelenflügel

Jika pencahayaan alami tidak dapat diberikan, maka perletakan lampu harus dapat menerangi ke segala arah, sehingga setiap sudut ruangan akan lebih terang.

Gimana Sobat Rooang, mudah banget kan tips dan triknya?!