1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
sumber : domino.com
Mengemas ruang tamu agar tampak simple dan lebar dengan berbagai pernak-pernik yang kurang bermanfaat sehingga membuat ruangan tampak banyak dengan hal-hal yang kurang fungsional ketika diletakkan di area tersebut. Apalagi jika sobat bertempat tinggal di kota-kota besar biasanya berurusan dengan ruang kecil — terutama ketika datang ke ruang tamu. Meskipun sobat telah menemukan solusi terbaik untuk apartemen mungil, kemungkinan besar hal-hal kecil kurang diperhatikan untuk mengemas ruangan tersebut lebih simple dan lebar
sumber : cody juilfoyle
Beberapa trik yang berikan yaitu :

Mengemas Ruang Perabotan Sangat Dekat Dengan Tembok

Menata kursi daan segala perabotan agar lebih melekat dan lebih terlihat lebar. Paduan warna cat yang akan membuat ruangan terlihat lebih besar,dengan warna cat yang mendukung letak dan perspektif ruangan lebih lebar dan simple.

sumber : brittany ambridge

Mengemas Ruang Dengan Membuat Kotak Kecil Di Ruang Tamu

Beberapa aksesoris yang sering kita gunakan disaat bepergian keluar rumah sering kali diletakkan diruang tamu, sehingga apabila ada tamu yang mendadak tiba di depan rumah kita harus membereskannya terlebih dahulu. Dengan membuatkan kotak kecil untuk peletakkan aksesoris dapat membuat ruangan terlihat lebih simple dan rapi.

Pilih Cat dengan Bijak

sumber : nina choi

 Lapisan cat yang segar tidak hanya membuat ruang terasa bersih, tetapi jika dilakukan dengan benar, juga dapat membuat ruangan merasa lebih besar. Beberapa desainer ruangan banyak merekomendasikan bahwa warna putih tampak besar apabila dengan perpaduan apa saja dan sentuhan pola ataupun tema yang menarik agar ruangan bisa terkesan lebar.

sumber : britany ambridge

Pilih warna yang renyah dan sederhana seperti “Simply White” dari Benjamin Moore. Dan untuk sedikit lebih banyak warna yang tidak membuat ruang tamu Anda terasa kecil, desainer juga suka mengecat dinding abu-abu, biru, dan bahkan lavender. Warna-warna ini cukup familiar dijadikan sebagai dasar ruang tamu orang-orang yang memiliki bangunan yang sempit di ruang tamunya.

Karpet Pendukung

sumber : tessa nuestaddte

Tetap pada Palet Terpadu Sementara skema warna dan pola yang berlapis mungkin terlihat bagus, di ruang kecil, mereka dapat menjalankan risiko bentrok dan membuat ruangan terasa berantakan. Pilihlah skema warna yang mendominasi dan terapkan pada sebagian besar potongan-potongan aksen dan perabotan agar tetap terlihat bersatu, seperti di sudut  ini.

Gunakan Dinding Kosong

Pastikan sobat memanfaatkan setiap sudut! Pasang unit rak lebih tinggi di dinding untuk membuat langit-langit tampak lebih tinggi atau letakkan TV Anda ke dinding untuk membebaskan ruang lantai di bawah. Ada banyak cara untuk memanfaatkan dinding secara efektif.

sumber : britany ambridge

Tinggalkan Beberapa Ruang Kosong

Kurangi aksesoris yang berlebihan apabila berada di ruang tamu. Pecahkan rak buku yang terlalu banyak dihias dengan beberapa rak yang lebih minimalis atau sediakan dekorasi meja kopi seminimal mungkin, atau jika Anda memiliki permadani yang bercorak seperti ruang tamu ini, jagalah furnitur dan latar belakang putih bersih agar terlihat rapih dan indah.

Jangan Memberatkan Jendela

Jika Anda cukup beruntung memiliki cahaya alami di ruangan, jangan meminimalkan keefektifannya dengan mengatasi jendela dengan tirai berat. Pilihlah kain tipis dengan nada lembut, untuk memastikan ruang tamu Anda maksimal pada sumber cahaya alami.

sumber : flairathome . ln

Hiasi Dalam Spektrum Warna Lebih Ringan

Ini adalah klise yang mendetail karena suatu alasan: warna terang seperti ruang grayscale ini benar-benar membuat ruang terasa lebih besar. Warna-warna gelap pasti membawa drama dan menambahkan tepi yang unik ke suatu ruangan, tetapi  juga membuat ruang kecil terlihat lebih kompak. Jika sobat  benar-benar ingin memasukkan nada yang lebih gelap, pastikan area yang lebih luas di ruangan itu — dinding, lantai, dan perabotan besar lebih ringan untuk kontras yang sehat.

Letakkan Cemin Standar

sumber : tessa neustadd

Cermin kebesaran membuka ruangan dengan menambahkan kedalaman dan memantulkan cahaya, yang merupakan kunci jika ruang tamu Anda kurang baik. Cermin full-length bisa sangat mahal tetapi Anda dapat dengan mudah memangkas harga dengan mencari barang antik di toko barang bekas lokal . Sebagai alternatif, menempatkan sekelompok cermin yang lebih kecil secara bersamaan akan memiliki efek yang sama dengan yang lebih besar sementara juga menggandakan sebagai sebuah pernyataan.

Simple kan untuk membuatnya tampak lebar dan elegant ? yuk coba kalian praktikan di ruamh atau di apartemen kalian.