1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
museum kekinian
Sumber : JKTGO

Museum-museum yang ada di Jakarta kini tidak lagi sekedar, sebuah tempat untuk mengenang sejarah. Namun, malah menjadi tempat anak-anak millennial nongkrong, bermain hingga foto-foto untuk mengisi feed media sosial mereka. Meski begitu minat anak millennial yang menggemari seni juga meningkat, Sobat! Buktinya banyak bermunculan museum kekinian di Jakarta yang instagramable, sekaligus worth it untuk dikunjungi. Mana saja ya? Disimak yuk ulasannya di sini!

Museum kekinian yang ada di kawasan Pondok Indah Jakarta

Satu lagi nih, museum kekinian baru di daerah Jakarta yang wajib banget buat Sobat Rooang datangi. Namanya adalah MOJA Museum yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Museum kekinian bernama MOJA Museum ini berbeda dengan museum lainnya, Sobat. Museum ini merupakan gabungan interaktif museum yang berkonsep cinema art dan dapat dinikmati segala usia.

museum kekinian
Sumber : Wisatakaka
museum kekinian
Sumber : wisatakaka
museum kekinian
Sumber : wisatahits

Dengan tiket masuk seharga seratus ribu rupiah di hari biasa, dan seratus dua puluh lima ribu rupiah di akhir pekan, MOJA Museum mulai dibuka sejak pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam. Dijamin deh, wisatawan yang datang akan merasakan suasana unik dengan berbagai spot instagramable, yang tentunya akan membuat pengalaman baru yang tidak pernah ditemui sebelumnya.

Biasa Artspace yang artistik

Awalnya, galeri bernama Biasa Artspace yang didirikan pada 2005, ini ada untuk mempertemukan para seniman Jawa dan Bali, Sobat. Tapi seiring berjalannya waktu, para seniman di sana saling berinteraksi dan berkolaborasi satu sama lain, hingga dengan pemerintah dan mancanegara.

museum kekinian
Sumber : JKTGO

Salihara Art Space yang unik

Salihara Art Space bisa dibilang cukup baru, karena memang baru didirikan pada tahun 2008. Fungsi galeri Salihara ini untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat seni melalui teater, anjung, dan aneka fasilitas lainnya. Selain itu desain interior tempatnya asyik dan keren banget, Sobat!

museum kekinian
Sumber : Salihara

Museum paling hits sepanjang tahun 2018

Bisa dibilang tren mengunjungi museum kekinian di zaman millennial ini, muncul karena dibukanya Museum MACAN, tepat di bulan November tahun lalu.

museum kekinian
Sumber : Gogirl
museum kekinian
Sumber : Elle Indonesia
museum kekinian
Sumber : Travel Today

Baca juga : Ngabuburit Di Bangunan Seni Yuk, Sekalian Belajar

Didatangi oleh lebih dari 350.000 pengunjung sejak November tahun lalu, Museum MACAN telah membuat banyak program ekshibisi yang menarik banyak pengunjung. Apalagi dengan kehadiran Yayoi Kusama yang beberapa waktu lalu menggelar pameran karya seni beliau di Museum MACAN, antusias pengunjung yang datang ke museum kekinian ini semakin tinggi!