1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
omahsae surabaya
Sumber: ROOANG / Niyasyah

Konsep tempat makan dengan suasana tempo dulu yang terkesan klasik memang memiliki kesan yang berbeda dan bikin orang sukses berdecak kagum. Apalagi jika suasana tempat makan tersebut dihadirkan dengan konsep rumahan yang sukses bikin pengunjung semakin betah dan merasa nyaman di sana. Seperti OmahSae, yang hadir dengan konsep rumah makan bergaya klasik.

Berada di Surabaya, OmahSae hadir dalam konsep vintage lengkap dengan ornamen-orname antik yang dipajang di dalam restoran. Sehingga membuat pengunjung jadi merasa lebih nyaman, betah dan seperti kembali ke masa lampau.

restoran omahsae surabaya
Sumber: ROOANG / Niyasyah

Suasana Homey Yang Nyaman Di OmahSae

Masuk ke dalam area restoran, Sobat Rooang akan disambut dengan suasana rumahan yang begitu tenang dan nyaman. Perpaduan antara cat dinding berwarna putih dengan lantai ubin khas rumah tempo dulu, mungkin akan membawa ingatan kita pada rumah-rumah kuno milik kakek-nenek kita.

Apalagi dengan pilihan kursi dan meja material kayu berwarna coklat yang memiliki kesan natural. Mempertegas kesan vintage dan kenyamanan ruangan. Kesan nuansa jawa juga dihadirkan melalui dekorasi ruangan dengan berbagai aksen dekorasi dinding bertema wayang dan beberapa foto Kota Surabaya zaman dulu.

omahsae
Sumber: ROOANG / Niyasyah

Karena konsepnya dibuat layaknya rumah, jadi Omah Sae juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet serta musholla. Mengingat kebersihan dan kenyamanan pengunjung termasuk hal utama yang memang sangat diperhatikan. Jika ingin ruangan yang lebih private, Sobat Rooang bisa menggunakan VIP Room yang disediakan.

Baca Juga: Serunya Menginap Di Tab Capsule Hotel Yang Futuristik

Mini Butik Pakaian Karya Verlita Evelyn

Salah satu keunikan yang dimiliki Omah Sae adalah adanya mini butik di sana. Pakaian yang dipajang di sana adalah pakaian-pakaian perempuan karya Verlita Evelyn, kakak dari Kevin, selaku Owner dari OmahSae. Sehingga selain menikmati makanan, pengunjung juga bisa melihat-lihat pakaian tersebut dan membelinya.

omahsae resto
Sumber: ROOANG / Niyasyah

Sajian Makanan Rumahan Yang Menggugah Selera

Sesuai konsepnya yang ingin menghadirkan tempat makan yang nyaman seperti makan di rumah sendiri, Kevin selaku pemilik OmahSae juga menambahkan, “Menu-menu makanan dan minuman yang disajikan di OmahSae juga menu-menu khas kuliner Jawa dengan cita rasa masakan rumahan”.

Jadi bukan hanya dari desain interior dan dekorasi ruangannya, tapi dari sajian menunya pun benar-benar seperti makanan rumahan. Jangan heran kalau Sobat Rooang akan mendapati Bothok Ayam sebagai salah satu menu andalan di sini. Selain itu, juga ada Soto Ayam, Nasi Goreng, Tahu Telor, Es Campur, serta berbagai menu lainnya.

OmahSae
Jl. Musi 39, Darmo, Wonokromo, Surabaya
(031) 99533039
Buka setiap hari Pukul 08:00 – 22:00 WIB