Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
penggunaan sekat kaca
Sumber : Pinterest

Kaca banyak dipilih karena dapat memberi ilusi efek luas pada kamar mandi, sehingga kamar mandi yang berukuran sempit tidak terasa semakin sempit. Namun meski memiliki banyak keuntungan dan kelebihan, namun penggunaan sekat kaca pada kamar mandi juga perlu memperhatikan beberapa hal. Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan tersebut?

Perhatikan perubahan suhu dan ketebalan kaca

Perubahan suhu yang terjadi dengan sering di kamar mandi dapat membuat kaca memuai dan menyusut. Sehingga dapat membuat kaca lebih cepat pecah. Oleh karena itu perubahan suhu di kamar mandi harus diperhatikan.

penggunaan sekat kaca
Sumber : chrislovesjulia

Usahakan juga untuk menggunakan jenis kaca yang lebih aman dengan lapisan yang cukup tebal sehingga tidak mudah pecah. Sesuaikan ketebalan kaca yang dibutuhkan dengan luas area kamar mandi. Jangan pilih yang terlalu tipis karena akan mengganggu isu privasi, namun jangan juga menggunakan bahan kaca yang terlalu tebal soalnya bisa membuat ruangan jadi terasa penuh.

Perhatikan dengan teliti bahan kaca yang akan digunakan

Kaca merupakan bahan yang cukup rentan pecah. Oleh karena itu sekat kaca di kamar mandi seharusnya memperhatikan dengan betul bahan kaca yang digunakan. Misalnya seperti menggunakan tempered  glass yang cukup aman. Sehingga misalnya kaca tersebut pecah, pecahannya akan berupa serpihan kecil dan tidak tajam.

penggunaan sekat kaca
Sumber : minhacasa.abril

Penggunaan sekat kaca di dalam kamar mandi harus mengutamakan kebersihan

Dalam soal penggunaan sekat kaca di dalam kamar mandi, jangan sampai lupa untuk menjaga masalah kebersihannya! Sekat kaca di kamar mandi akan mudah kotor karena cipratan air, uap, serta sisa-sisa sabun yang tertinggal. Oleh karena itu, sekat kaca pada kamar mandi harus selalu diperhatikan kebersihannya. Jadi harus rajin-rajin dibersihkan ya, Sobat!

penggunaan sekat kaca
Sumber : homedit

Baca juga : Tips Pintu Kaca Kamar Mandi Selalu Tampak Berkilau Seperti Baru

Pemasangan sekat kaca pada kamar mandi banyak digunakan untuk menghalangi cipratan air agar tidak membuat seluruh area kamar mandi menjadi basah. Apalagi untuk kamar mandi yang dibagi menjadi dua area terpisah yaitu area basah dan kering, keberadaan sekat kaca ini sangat membantu sekali, Sobat!

Semoga penjelasan di atas, bisa menginspirasi Sobat Rooang semua~