1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
warna rumah minimalis
Sumber: home-designing

Warna selalu memegang peranan penting dalam sebuah hunian. Baik sebagai komponen yang dapat mempengaruhi keindahan dekorasi hunian, atau juga untuk mempengaruhi mood dan suasana hati penghuni rumah. Dalam rumah berukuran terbatas, pilihan warna untuk rumah mungil juga begitu penting.

Keterbatasan ruang dalam hunian sempit dapat disiasati dengan pemilihan warna yang tepat. Karena seperti yang sudah kita tahu nih Sobat Rooang, pemilihan warna untuk rumah mungil usahakan agar dapat membuat rumah tampak lebih luas, lega dan nyaman.

Tapi meski begitu, pemilihan warna yang tepat bukan satu-satunya hal penting yang harus diperhatikan nih Sobat Rooang. Karena kualitas cat yang akan digunakan pun jadi hal penting yang tak boleh luput dari perhatian. Misalnya dengan menggunakan cat dinding dengan kualitas terbaik seperti dari Venbrite Vendopaint yang merupakan salah satu bagian dari Sutindo Group. Karena dengan kualitas terbaik, cat interior Venbrite VendoPaint bisa tahan lama lho. Jadi tak perlu sering-sering memperbaiki cat rumah.

Nah sebagai inspirasi, ini lho beberapa pilihan yang dapat dijadikan warna untuk rumah mungil agar tetap tampak luas dan selalu oke…

Putih Selalu Cocok Sebagai Pilihan Warna Untuk Rumah Mungil

warna untuk rumah mungil
Sumber: Vendopaint

Warna putih tak pernah lepas dari pilihan warna untuk rumah mungil. Wajar saja nih, Sobat Rooang. Karena memang dengan mengaplikasikan warna putih, ruangan yang luasnya terbatas bisa tampak lebih lapang dan rapi. Pada cat dinding Venbrite Vendopaint, Sobat Rooang bisa pilih warna white jasmine yang putih cemerlang.

warna putih untuk rumah
Sumber: domino

Tapi dengan mengaplikasikan warna putih pada interior ruangan, Sobat Rooang tak boleh lupa mempehatikan kebersihannya ya. Karena warna putih cenderung lebih mudah kotor, jadi ada baiknya Sobat Rooang membersihkannya secara rutin dan teratur.

Tetap Manis Dengan Nuansa Lembut

Warna cat dinding interior dengan nuansa coklat cenderung menghasilkan suasana ruangan yang terkesan damai. Sehingga warna ini cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur atau ruang keluarga nih Sobat Rooang.

cat warna untuk rumah
Sumber: Vendopaint

Dengan tone Crispy Almond milik Venbrite Vendopaint, Sobat Rooang dapat membuat ruangan yang memiliki kesan damai, tenang dan menyenangkan. Selain itu, warna dengan tone coklat akan mudah dipadu-padankan dengan furniture atau aksen kayu pada berbagai elemen dekorasi di dalam ruangan. Tidak hanya tampak lebih luas, ruangan mungil di hunian Sobat Rooang pun tampak lebih elegan deh.

Tak Terlalu Kelabu Dengan Warna Tone Tanah

Warna dengan tone abu-abu termasuk warna-warna yang timeless nih, Sobat Rooang. Jadi mengaplikasikan warna dengan tone ini pada interior hunian, bukan hanya dapat membuat ruangan mungil tampak lebih luas, tapi juga dapat bertahan sepanjang masa.

warna untuk rumah minimalis
Sumber: Vendopaint

Jika takut terlalu kelabu karena menggunakan warna abu-abu, Sobat Rooang tak perlu khawatir nih. Karena warna silver grey dari Venbrite Vendopaint tetap terkesan terang dan tak membuat ruangan tampak gelap.

pilihan warna untuk rumah mungil
Sumber: elledecor

Namun jika ingin ruangan tampak lebih cerah dan jauh dari kesan kelabu, pastikan ruangan tersebut mendapat cahaya yang cukup ya, Sobat Rooang. Akan lebih baik jika hunian Sobat Rooang mendapat cahaya alami matahari yang cukup sehingga lebih sehat dan bagus untuk kesehatan penghuni rumah.

Baca Juga: Prediksi Tren Warna Cat Yang Akan Hits Di Tahun 2019

Ceria Dengan Nuansa Warna Bunga

Menghadirkan suasana ceria dalam hunian bisa dilakukan dengan pengaplikasian warna-warna cerah. Misalnya dengan menghadirkan nuansa bunga melalui cat dinding yang memiliki warna senada dengan bunga.

warna kuning vendopaint
Sumber: Vendopaint

Meski begitu, tak sedikit yang ragu-ragu untuk mengaplikasikan warna-warna terang pada hunian. Terlebih pada hunian mungil, karena khawatir akan membuat ruangan terkesan semakin sempit dan penuh. Nah jika khawatir akan hal itu, Sobat Rooang bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan warna tersebut hanya pada salah satu atau beberapa sisi dinding ruangan aja nih, Sobat Rooang. Sehingga tidak semua dinding di rumah menggunakan warna tersebut. Dengan begitu, kesan cerah dan ceria pada ruangan tetap bisa Sobat Rooang hadirkan, dan ruangan mungil tak terkesan penuh.

pilihan warna untuk rumah minimalis
Sumber: etsy

Untuk warna kuning cerah bagai warna bunga ini, Sobat Rooang bisa aplikasikan warna yellow fortune dari Venbrite Vendopaint. Memiliki kesan segar, warna ini juga membuat suasana hunian lebih hidup. Supaya semakin memudahkan Sobat Rooang memilih warna yang cocok untuk hunian, Sobat Rooang juga bisa melakukan simulasi pengaplikasian cat warna di dalam ruangan melalui website Vendopaint lho. Sehingga Sobat Rooang pun akan lebih mudah memperkirakan warna yang akan digunakan untuk hunian.

Sejuk Nan Menenangkan Demi Suasana Rumah Yang Damai

warna biru untuk rumah
Sumber: Vendopaint

Warna biru yang identik dengan air dan awan ini juga memiliki kesan segar, tenang dan sejuk. Sehingga dengan pengaplikasian warna blue mild alpen dari Vendopaint ini, suasana hunian tetap terasa menenangkan dan sejuk. Sobat Rooang tak perlu khawatir hunian akan terasa sumpek karena ukurannya terbatas. Dengan pilihan warna yang tepat dan cat dinding berkualitas terbaik, Sobat Rooang bisa mendapatkan rumah idaman yang menyenangkan.

PT. Industri Vendopaint Indonesia
Contact person: Clara
No Handphone: 081233220055
Instagram: vendopaint
Website: https://vendopaint.com/