1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
renovasi ruang tamu
Sumber : abeautifulmess

Merenovasi ulang sebuah ruangan memang terkadang diperlukan untuk memberikan sensasi baru pada mood orang yang tinggal di dalamnya. Jika Sobat berencana untuk merenovasi ulang ruangan di dalam rumah Sobat, khususnya ruang tamu, Sobat perlu menyimak inspirasi ini. Karena ada inspirasi soal renovasi ruang tamu yang menarik untuk ditengok. Kayak gimana inspirasinya?

Renovasi ruang tamu yang berukuran mungil

Untuk rumah berukuran mungil mungkin melakukan proses renovasi ruang tamu, sering tidak dirasa penting. Namun, penting juga sih, untuk mengubah suasana atau kesan ruangan yang sebelumnya selalu tampak sama. Hal itu juga yang berlaku pada renovasi ruang tamu yang berukuran mungil di bawah ini!

renovasi ruang tamu
Sumber : abeautifulmess

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, nyatanya dengan menghadirkan aksen warna kuning yang mencolok mampu menampilkan suasana segar dalam ruangan tersebut. Kemudian cat dinding yang tadinya berwarna agak gelap, sengaja diubah menjadi putih supaya ruang tamu yang mungil ini bisa terlihat lebih luas dan lega.

Aksen warna kuning sebagai penyemangat

Karena ukuran ruangan yang mungil dan kecil, ada aksen dekorasi yang dijadikan elemen utama ruangan. Aksen dekorasi tersebut hadir, untuk melengkapi proses renovasi ruang tamu ini. Dan benda tersebut adalah sebuah kursi sofa berwarna kuning ini.

renovasi ruang tamu
Sumber : abeautifulmess

Dengan bentuknya yang nyaman dan empuk, pas banget sih kalau kursi sofa ini dijadikan juga sebagai kursi baca di ruang tamu. Dengan menambahkan selimut di atas kursi sofa, maka posisi duduk akan menjadi lebih nyaman.

Mengisi ruangan dengan benda-benda bercorak

Siapa bilang jika ruangan mungil itu tidak bisa didekorasi dengan benda-benda yang polos-polos saja. Soalnya di dalam proses renovasi ruang tamu mungil ini, malah sang desainer sengaja untuk mengisi ruangan dengan benda-benda dekorasi yang bercorak.

renovasi ruang tamu
Sumber : abeautifulmess

Baca juga : DIY – Dekorasi Rumah Dengan Aksen Kain Ombre

renovasi ruang tamu
Sumber : abeautifulmess

Seperti karpet dan bantal sofa yang memang sengaja dipilih yang bercorak, untuk mengimbangi nuansa abu-abu, hitam dan putih yang mendominasi ruangan. Selain itu juga karena benda-benda dekorasi yang bercorak ini, bisa memunculkan kesan dan suasana ruangan yang lebih atraktif!