1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tangga paling ekstrem di dunia
Sumber : tentree

Tangga adalah satu komponen dalam konstruksi bangunan yang tidak bisa dilupakan. Secara fungsinya sih, keberadaan tangga dalam sebuah bangunan itu untuk menghubungkan dua area yang berbeda ketinggian. Karena berbeda ketinggian inilah yang menjadikan sebuah desain tangga harus dibuat sangat aman. Faktor keamanan itu yang membuat sebuah tangga harus dilengkapi dengan handrail yang sesuai standar. Namun meski begitu tetap saja, muncul beberapa bangunan yang punya desain tangga paling ekstrem di dunia, loh! Bahkan di antara bangunan ini ada yang sudah dibangun ribuan tahun lalu, Sobat! Ada di mana saja nih, bangunan dengan desain tangga paling ekstrem di dunia? Yuk, temukan jawabannya di sini!

San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

Tangga paling ekstrem di dunia ternyata ada di San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol. Tempatnya yang agak terpencil menjadikan tempat ini memberikan suasana ekstrem. Konon katanya tangga ini dulunya merupakan bagian dari sebuah benteng, dan jalan menuju gereja pada abad 14.

tangga paling ekstrem di dunia
Sumber : Womantalk

Jalurnya yang berkelok, sempit, dan tanpa dilengkapi handrail, membuat tangga ini sangat ekstrem. Meski letaknya yang berada di tebing pantai, tapi pemandangan di sekitarnya sangat menawan dan mengagumkan, Sobat! Jadinya kesan tegang yang didapatkan akan sebanding dengan keindahan pemandangan alam di sekitar tangga ekstrem ini.

Tangga paling ekstrem di dunia juga ada di Hawaii

Di Hawaii juga ada kok satu desain tangga paling ekstrem di dunia. Namanya adalah Tangga Haiku Sobat Rooang, apalagi tangga ini adalah satu-satunya jalan menuju puncak Gunung Ko’olau.

tangga paling ekstrem di dunia
Sumber : Portal Serba Ada

Dulu pada tahun 1942 Angkatan Laut AS membangun sebuah stasiun radio di puncak Gunung Ko’olau, dan tujuan pembangunan stasiun radio ini untuk menangkap sinyal radio agar komunikasi lancar. Oleh karena itu, dibangunlah tangga ekstrem ini, Sobat.

tangga paling ekstrem di dunia
Sumber : Tribun Medan – Tribunnews

Tangga ini ini memiliki 3922 anak tangga dan menjadi satu-satunya akses mendaki ke menara radio di puncak gunung. Pertama kali tangga ini dibangun dengan material kayu, kemudian diperbarui dengan material besi. Ekstremnya tangga ini karena ukurannya yang sangat sempit, dan seperti berada di sisi atas gunung dengan jurang di bagian kanan dan kiri.