1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: elledecor

Hal mendasar dari penataan ruang keluarga yang nyaman adalah memperhatikan fungsi dan kebutuhan dari ruangan tersebut. Tapi tentunya tanpa mengabaikan konsep ruang keluarga yang santai, hangat, akrab serta menyenangkan. Sehingga nantinya keberadaan ruang keluarga tersebut bisa dimanfaatkan untuk tempat berkumpul dan meredam lelah setelah aktivitas seharian ya, Sobat Rooang.

Karenanya penting untuk mengatur penataan ruang keluarga yang nyaman dan terasa lapang di rumah supaya anggota keluarga pun merasa betah berlama-lama tinggal di dalam ruang keluarga.

Nah supaya penataan ruang keluarga yang nyaman dapat terwujud, ada beberapa trik yang bisa Sobat Rooang coba terapkan yaa…

Pilih Warna Cat Ruang Keluarga Yang Tepat

ruang keluarga
Sumber: istimewa

Karena pemilihan warna cat ruangan sangat mempengaruhi mood dan suasana, jadi penting untuk memilih warna cat yang tepat untuk ruang keluarga. Untuk menghindari kesan gelap dan sempit di ruang keluarga, Sobat Rooang bisa aplikasikan warna-warna terang atau warna netral untuk memberi kesan minimalis, elegan dan lebih nyaman.

Penataan Ruang Keluarga Yang Nyaman Dengan Perhatikan Arus Ruangan

Pentingnya memperhatikan arus ruangan bukan hanya supaya ruangan tampak lebih rapi, luas dan tidak berantakan, tapi juga agar aktivitas di dalam ruang keluarga pun lebih nyaman. Karena itu Sobat Rooang harus memperhatikan arus ruangan mulai dari area masuk ruangan hingga seluruh sudut ruangan. Sehingga tak ada perabotan atau benda yang letaknya asal-asalan dan mengganggu langkah kaki atau aktivitas Sobat Rooang beserta keluarga di dalam ruang keluarga.

penataan ruang keluarga agar nyaman
Sumber: myscandinavianhome

Jangan lupa juga perhatikan sudut-sudut ruangan. Jika ada benda yang tak terpakai atau yang tak seharusnya disimpan di ruang keluarga, ada baiknya Sobat Rooang segera memindahkan atau menyingkirkannya lho.

Tanyakan Ide Atau Keinginan Penghuni Yang Lainnya

Perlu diingat nih, Sobat Rooang. Karena yang akan menggunakan ruang keluarga tentu bukan cuma Sobat Rooang, tapi seluruh anggota keluarga atau penghuni rumah. Jadi tak ada salahnya kan menanyakan ide atau keinginan anggota keluarga agar mereka juga merasa nyaman dan betah menggunakan ruang keluarga tersebut.

penataan ruang keluarga yang nyaman
Sumber: domino

Libatkan mereka dan jangan segan untuk menerapkannya ke dalam ruang keluarga. Siapa tahu ternyata salah satu anggota keluarga ingin memiliki sudut baca atau area bermain di sana.

Baca Juga: Inspirasi Hiasan Makrame Untuk Ruang Keluarga

Pilih Bahan Tempat Duduk Yang Paling Nyaman

ruang keluarga di rumah
Sumber: craftberrybush

Kenyamanan tempat duduk adalah hal yang utama untuk ruang keluarga. Baik itu Sobat Rooang memilih menggunakan sofa, kursi atau karpet dengan konsep ruang keluarga yang lesehan. Apalagi ruang keluarga juga biasanya digunakan untuk beristirahat dan berkumpul yang lama. Jadi kenyamanan tempat duduk sangat perlu diperhatikan.

1 COMMENT