1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara cepat membersihkan
Sumber :Right Touch Cleaning

Pesta atau acara kumpul-kumpul keluarga pasti sering banget digelar di ruang keluarga. Dan setelah acara kumpul atau pesta tersebut, sudah pasti kan area di ruang keluarga jadi kotor. Tapi selalu saja deh, soal membersihkan ruangan terasa berat dan malas! Oleh karena itu, nih Rooang kasih tipsnya, soal gimana sih cara cepat membersihkan ruang keluarga yang bisa dilakukan di rumah? Simak dengan baik ya, penjelasan Rooang berikut ini!

Cara cepat membersihkan ruangan setelah pesta dimulai dari mengangkat piring dan gelas kotor

Menghidangkan makanan dan minuman saat pesta atau acara kumpul-kumpul keluarga, tentu bukan lagi hal yang asing. Namun yang sering dilewatkan oleh para pemilik rumah adalah tidak segera membersihkannya setelah acara selesai! Padahal jika hal ini dilakukan dengan cepat, ruangan di dalam hunian kalian dijamin terhindar dari kuman dan juga bakteri penyakit loh!

cara cepat membersihkan
Sumber : PNP Cleaning Service
cara cepat membersihkan
Sumber : Pop and Confetti

Jadi Sobat Rooang, bisa memulai cara cepat membersihkan ruang keluarga setelah pesta selesai, dengan cara mengangkat semua piring, gelas, sendok dan garpu yang kotor ke bagian dapur. Dengan mengangkat semua piring, gelas, sendok dan garpu yang kotor ke dapur untuk dibersihkan, Sobat bisa memulai cara cepat membersihkan ruang keluarga setelah pesta dengan lebih efektif!

Lanjutkan dengan membersihkan area lantai ruangan

Setelah selesai mengangkat semua bekas piring, gelas, sendok dan garpu kotor ke dapur, mulailah ambil sapu dan vacuum cleaner kemudian bersihkan sisa-sisa kotoran yang berserakan di lantai ruang keluarga.

cara cepat membersihkan
Sumber : Wonderful BC Clean Services

Setelah selesai menyapu, Sobat juga mesti membersihkan sofa dan karpet dengan vacuum cleaner supaya tidak ada kuman atau bakteri yang tertinggal. Setelah semua itu selesai, langsung pel lantai ruang keluarga kamu yah! Supaya kembali harum dan bersih setelah pesta berakhir.

Setelah itu kumpulkan sampah yang tertinggal setelah pesta

Setiap pesta dan acara kumpul-kumpul keluarga sudah pasti menyisakan sampah. Baik itu sampah makanan atau pun sampah plastik dan juga bekas sisa kertas dekorasi, pasti ada deh yang berserakan di ruang keluarga. Sehingga supaya membuat Sobat semakin cepat untuk membersihkan ruang keluarga setelah pesta, segera siapkan satu kantong sampah berukuran besar untuk mengumpulkan sampah-sampah bekas pesta ini!

cara cepat membersihkan
Sumber : shutterstock

Dan wajib untuk Sobat Rooang melakukan pemisahan antara sampah kering dan sampah basah agar lebih mudah diurai di tempat pembuangan sampah terakhir.

Rapikan kembali perabotan dan beri pewangi ruangan

Biasanya kan untuk membuat sebuah pesta di rumah itu, harus menggeser-geser perabotan rumah supaya area yang didapatkan untuk pesta luas. Dan setelah pesta berakhir, maka wajib hukumnya bagi Sobat Rooang untuk merapikan dan menatanya kembali kepada desain semula loh!

cara cepat membersihkan
Sumber : cocolapinedesign

Setelah selesai menata kembali furniture atau perabotan rumah ke desain semula, kini saatnya untuk memberi ruang keluarga pewangi ruangan supaya bau-bau tidak sedap sehabis pesta menghilang!

cara cepat membersihkan
Sumber : tif

Tak harus yang mengandung bahan kimia, Sobat Rooang juga bisa menggunakan bahan pewangi alami yang telah dibuat sendiri lho. Gunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan aroma yang Sobat Rooang inginkan agar ruang keluarga terasa lebih nyaman.