Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menikmati
Sumber : Laurel & Wolf

Bagi sebagian orang, kehadiran ruang santai pada hunian ternyata sangat penting. Fungsinya sebagai sebuah ruang pelepasan kepenatan untuk menikmati hobi untuk ‘me time’ yang pas. Terutama bagi para Sobat Rooang yang hobi dan suka banget membaca buku, maka jenis ruang santai yang harus ada di hunian kalian itu adalah perpustakaan atau ruang baca. Tapi bagaimana sih, cara menikmati suasana bersantai di ruang baca yang tepat? Adakah benda-benda dekorasi wajib yang harus dipersiapkan?

Cara menikmati ruang baca yang nyaman adalah dengan memilih kursi baca yang tepat

Salah satu faktor penting untuk para Sobat Rooang supaya bisa menikmati bersantai di dalam ruang baca adalah, dengan menyediakan desain atau model kursi baca yang nyaman.

cara menikmati
Sumber : Homemydesign
cara menikmati
Sumber : coachleon

Model kursi baca yang nyaman ini bisa Sobat Rooang dapatkan dari model kursi bernama armchair. Jenis atau model kursi baca armchair ini banyak dipilih oleh para pecinta buku, sebab modelnya yang besar dan punya sandaran punggung tentu sangat nyaman jika digunakan untuk membaca buku.

Jangan lupa sediakan bantal

Agar kegiatan membaca di dalam ruang baca semakin nikmat dan nyaman, jangan lupa untuk menyediakan bantal di atas kursi baca milik Sobat Rooang. Soalnya terlalu lama membaca di atas kursi tanpa sesuatu yang empuk seperti bantal, bisa membuat leher dan punggung Sobat jadi cepat nyeri.

cara menikmati
Sumber : Pinterest

Baca juga : Bingung Memilih Bantal Sofa, Ikuti Tips Berikut

Tambahkan selimut sebagai aksen dekorasi

Ketika sudah menambahkan bantal di atas kursi membaca, jangan lupa untuk memberikan aksen dekorasi berupa selimut untuk mempermanis ruangan baca di rumah kalian.

cara menikmati
Sumber : merrilldavid

Cara menikmati ruang baca yang tepat itu, dengan memilih bahan-bahan furniture yang tebal

Selain memilih desain kursi, bantal atau selimut yang menjadi pelengkap di dalam ruang baca, Sobat Rooang jangan sampai lupa untuk memilih bahan-bahan yang tebal seperti rajut, velvet atau kulit yang nyaman bagi pemilik rumah.

cara menikmati
Sumber : 87designs
cara menikmati
Sumber : Pinterest

Memilih bahan-bahan yang memiliki tekstur tebal seperti ini, adalah salah satu cara menikmati suasana bersantai di dalam ruang baca, lho! Karena kan, namanya juga jadi ruangan untuk bersantai sudah tentu harus membuat yang berada di sana menjadi lebih rileks dan nyaman, kan?!