1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
dinding rumah yang lembap
Sumber : TAKA Paints

Salah satu keluhan yang sering diungkapkan oleh banyak sekali pemilik rumah adalah dinding rumah yang lembap. Tentu saja banyak faktor yang menjadi penyebab dinding rumah jadi lembap. Jika dibiarkan, maka jamur akan tumbuh pada dinding rumah. Serem kan, kalau sudah begitu?! Ini dia, beberapa tips untuk mengatasi dinding rumah yang lembap? Simak dengan teliti ya Sobat Rooang!

Dinding rumah yang lembap itu harus dibersihkan dulu dari jamur

Kebanyakan dinding rumah yang lembap itu terjadi karena kondisi jamur yang menyebar pada area dinding. Dan jika kondisi itu dibiarkan terus-menerus, maka kondisi cat dinding merk apapun tidak akan bisa bertahan lama.

dinding rumah yang lembap
Sumber : russwittmann

Sehingga supaya dinding rumah tidak lembap, bersihkan dulu jamur-jamur yang menempel pada dinding rumah kalian. Jika perlu, Sobat bisa mengelupas cat yang lama kemudian bersihkan jamur, baru deh cat ulang dinding hunian kalian dengan warna baru yang dikehendaki.

Menggunakan sealer sebelum melapisi dinding dengan produk cat

Langkah selanjutnya adalah melapisi bagian yang catnya sudah dikelupas tadi dengan menggunakan sealer. Tujuannya untuk mengganti cat lama dan juga untuk mencegah bagian dinding rumah yang lembap kembali.

dinding rumah yang lembap
Sumber : householdimprovements

Setelah sudah dilapisi dengan sealer, Sobat perlu menunggu hingga sealer ini benar-benar kering. Baru deh, setelah itu Sobat Rooang bisa melapisi sealer dengan produk cat yang sudah Sobat Rooang pilih.

Lapisi dinding luar hunian dengan cat waterproof

Satu tips agar dinding rumah tidak lembap itu bisa juga Sobat Rooang lakukan dengan, melapisi dinding hunian kalian dengan cat waterproof. Mengapa? Soalnya jika dinding rumah Sobat bersebelahan dengan irigasi dan langsung terkena paparan sinar matahari, maka dinding akan rawan kering dan juga lembap di waktu yang bersamaan. Makanya perlu banget untuk melapisi dinding hunian Sobat Rooang dengan cat waterproof, sebelum mengecatnya dengan produk cat dinding biasa.

Gunakan produk cat yang berkualitas

Setelah itu, baru deh Sobat Rooang mengecat dinding atau tembok hunian kalian dengan pilihan produk cat yang berkualitas.

dinding rumah yang lembap
Sumber : TAKA Paints
dinding rumah yang lembap
Sumber : TAKA Paints

Dan produk cat pilihan yang berkualitas tersebut, adalah TAKA Paints, Sobat! Varian baru dari TAKA Paints yaitu TAKA Florance ini memiliki keunggulan yang akan membentuk lapisan halus serta tahan lama pada area dinding hunian kamu. TAKA Paints Florance juga memiliki daya tutup dan daya sebar yang tinggi, serta ramah lingkungan! Sehingga terbebas dari bahan-bahan berbahaya seperti timbal dan merkuri. Dilengkapi dengan teknologi Dazzling Effect Formula, TAKA Paints Florance dijamin akan menampilkan warna putih yang benar-benar putih sempurna!

Bikin tembok rumah
seputih masker istri kamu!

Hubungi DR Florance White sekarang di Sejasa.com!*
Tembok mulus terima beres!

Cat Rumahmu Sekarang