1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang keluarga lebih nyaman
Sumber: Getty Images

Hari-hari yang sibuk dan aktivitas yang padat, kadang membuat kita tak memiliki banyak waktu untuk merapikan, menata atau bahkan membersihkan ruangan keluarga. Padahal Sobat Rooang tentu ingin ruang keluarga lebih kece karena tampak rapi, bersih, cantik dan nyaman. Demikian juga dengan ruangan-ruangan atau area lainnya di dalam rumah.

Wah… sayang sekali bukan kalau sampai ruang keluarga atau area-area lain di dalam rumah tampak kurang menarik dan nyaman? Padahal Sobat Rooang bisa lho membuat ruang keluarga lebih kece hanya dalam waktu sebentar.

Sehingga di hari-hari Sobat Rooang yang sibuk dan aktivitas yang padat, keadaan rumah tetap terlihat cantik, rapi dan menyenangkan.

Biarkan Ruang Keluarga Mendapat Cahaya Yang Melimpah Saat Siang Hari

Kita memang seringkali mematikan lampu-lampu ruangan saat siang hari dan hanya menyalakannya saat malam hari. Tapi tak berarti ruangan harus dibiarkan dalam keadaan kekurangan cahaya atau bahkan gelap bukan? Sobat Rooang bisa kok membuka seluruh tirai, jendela atau bahkan pintu untuk membiarkan cahaya alami matahari bisa masuk dengan bebas ke dalam ruang keluarga.

ruang keluarga lebih kece
Sumber: ninahendrick

Cahaya yang melimpah akan membantu ruang keluarga Sobat Rooang tampak jauh dari kesan sumpek dan penuh, yang mana artinya juga bisa membuat ruang keluarga lebih kece. Nah saat malam hari, jika Sobat Rooang ingin suasana yang lebih santai dan tenang, Sobat Rooang bisa gunakan lampu dengan cahaya redup sehingga terasa lebih nyaman untuk bersantai dan beristirahat.

Sembunyikan Semua Barang Yang Berserakan Supaya Ruang Keluarga Lebih Kece

Mengingat waktu yang dimiliki tidak cukup banyak tapi Sobat Rooang ingin membuat ruang keluarga tampak lebih kece, jadi salah satu cara cepat untuk melakukannya adalah menyembunyikan barang-barang yang berserakan dan membuat ruang keluarga tampak berantakan di tempat yang tertutup. Seperti misalnya di dalam lemari, laci atau keranjang khusus.

membuat ruang keluarga lebih nyaman
Sumber: homebunch

Tapi jangan lupa saat memiliki waktu yang lebih luang, Sobat Rooang sebaiknya kembali merapikan dan menatanya dengan baik ya. Akan lebih baik lagi jika Sobat Rooang selalu menjaga kerapian sehingga ruang keluarga selalu tampak rapi dan cantik.

Baca Juga: Penataan Ruang Keluarga Yang Nyaman Biar Bikin Betah

Bersihkan Debu Dan Sampah Dari Ruang Keluarga

Seperti saat harus merapikan ruang keluarga dengan terburu-buru dan menyembunyikan semua barang yang berantakan begitu saja tanpa menatanya, untuk membuat ruang keluarga tampak lebih bersih, Sobat Rooang bisa membersihkan area-area berdebu yang mudah terlihat dan mengambil sampah-sampah yang terlihat saja.

membuat ruang keluarga lebih kece
Sumber: placeofmytaste

Namun karena sebenarnya ruang keluarga sebaiknya lebih bersih, ada baiknya jika memungkinkan Sobat Rooang juga membersihkan setiap area ruang keluarga dengan sebersih dan sebaik mungkin ya.

Lebih Menyenangkan Dengan Aroma Wangi Nih Sobat…

Bukan hanya cantik saat dilihat, tapi ruang keluarga lebih kece juga dengan aroma wangi-wangian yang menyenangkan dan menenangkan nih, Sobat Rooang. Untuk itu agar Sobat Rooang bisa menggunakan waktu 5 menit tersebut untuk membuat ruang keluarga lebih maksimal, Sobat Rooang juga bisa menyemprotkan atau menaruk wangi-wangian pada area ruang keluarga.

ruang keluarga wangi
Sumber: Pinterest

Sehingga bukan hanya cantik dipandang, tapi Sobat Rooang juga merasa lebih nyaman karena aroma wangi yang tercium di ruang keluarga.