1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membuat ruang makan yang nyaman
Sumber: stylebyemilyhenderson

Menciptakan ruang makan yang nyaman dan menyenangkan bisa dilakukan dengan penataan ruangan yang baik. Apalagi ruang makan juga tak jarang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga. Sehingga keberadaan ruang makan begitu penting dalam hunian.

Sayangnya, rasa bosan sering kali mudah muncul setelah penggunaan ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama. Padahal saat mendesain ruangan tersebut, kita sudah mendesainnya dengan sebagus mungkin. Hiasan dekorasinya pun sudah dibuat dengan sepenuh hati.

Karenanya ada beberapa tips yang mungkin bisa Sobat Rooang terapkan untuk membuat ruang makan yang nyaman dan dapat menggugah selera makan. Simak yuk apa saja tipsnya…

Mengubah Interior Bisa Bikin Ruang Makan Lebih Nyaman

Desain interior termasuk yang paling mempengaruhi suasana ruang makan. Karenanya jika suasana ruang makan sudah mulai terasa membosankan, Sobat Rooang bisa mengubah tampilan interior ruang makan.

mendesain ruang makan yang nyaman
Sumber: studio-mcgee

Salah satu cara mudah untuk mengubah interior ruang makan adalah dengan mengganti warna cat ruangan. Warna baru dalam ruangan bisa sangat mempengaruhi suasana lho. Sobat Rooang bisa mengaplikasikan warna baru tersebut pada seluruh sisi ruang makan atau sebagian sisi dinding ruang makan. Sobat Rooang pun bisa mengkombinasikan dua warna atau lebih pada dinding-dinding ruang makan. Permainan warna yang menarik bisa mempengaruhi selera makan nih, Sobat Rooang.

Baca Juga: Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan? Tak Masalah Kok

Penambahan Aksesoris Juga Bisa Ciptakan Suasana Baru Di Ruang Makan

Memasang hiasan-hiasan dekoratif pada dinding ruang makan bukan hanya bisa mempercantik dekorasi ruangan, tapi juga dapat mempengaruhi suasana ruang makan yang nyaman lho, Sobat Rooang.

ruang makan yang nyaman
Sumber: theivorylane

Sobat Rooang bisa memajang lukisan-lukisan cantik atau aneka kerajinan tangan di dinding. Selain itu Sobat Rooang juga bisa letakkan tanaman-tanaman hias untuk memberi kesan lebih sejuk. Jadi suasana di sekitar ruang makan terasa lebih menyenangkan dan seru.

Atau Cukup Dengan Penataan Ulang Furniture Di Ruang Makan

mendekorasi ruang makan yang nyaman
Sumber: Pinterest

Trik paling mudah untuk menciptakan suasana baru agar ruang makan lebih nyaman, Sobat Rooang bisa mengubah penataan furniture yang ada di ruang makan. Tanpa harus mengeluarkan banyak budget, suasana ruang makan pun terasa berbeda dengan penataan ulang letak-letak furniture. Tertarik menerapkannya?